Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja (kiri) saat menerima bantuan penanganan Covid-19 berupa Alat Pelindung Diri (APD) yang berasal dari Gereja Bethel Indonesia Cibitung Rayon 18, Jumat (24/4/2020) siang. Foto: Humaspro.

SUARABEKASI.ID, Cikarang Pusat: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi Jawa Barat (Jabar) kembali mendapatkan bantuan terkait penanganan Covid-19. Kali ini bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) yang berasal dari Gereja Bethel Indonesia (GBI) Cibitung Rayon 18. Bantuan ini diterima secara langsung oleh Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, di Cikarang, Jumat (24/4/2020) siang.

Sebanyak 750 set bantuan APD yang diserahkan terdiri dari sarung kepala, kacamata, pelindung wajah antidroplet, tiga masker, baju hazmat, tiga pasang sarung tangan, sepasang sepatu bot, dan tiga pasang sarung kaos kaki.

“Saya sangat memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Gereja Bethel atas bantuan yang diberikan kepada Kabupaten Bekasi,” ujar Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja kepada pihak Gereja Bethel.

Ia mengatakan, APD untuk para tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Bekasi sekarang ini memang cukup sulit ditemukan.

“Tentunya atas bantuan ini, teman-teman kita yang menjadi pejuang di garda terdepan melawan Covid-19 ini juga akan berterimakasih atas bantuan APD yang diberikan,” jelasnya.

Bantuan tersebut, kata Eka, nantinya akan segera dibagikan kepada Puskesmas dan Rumah Sakit rujukan Covid-19 yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Sekali lagi saya atas nama masyarakat Kabupaten Bekasi, mengucapkan terima kasih banyak. Semoga ini semua bisa menjadi amalan yang luar biasa bagi kita semua,” ucapnya.

Sementara itu Wakil Gereja Bhetel Indonesia Cibitung Rayon 18, Pendeta Andy Markus, mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk dari solidaritas antara masyarakat kepada Pemerintah dalam membantu menangani Covid-19 ini.

“Mungkin bantuan yang kami berikan tidak cukup, namun setidaknya bisa sedikit membantu tenaga medis khususnya di Kabupaten Bekasi,” jelasnya.

Dirinya juga mengungkapkan, Gereja Bethel Indonesia yang berada di Kabupaten Bekasi juga secara rutin membagikan sekitar 2.000 bungkus nasi untuk masyarakat sekitar atau pun ojek pangkalan dan online.

“Tidak hanya nasi bungkus, kita juga membagikan secara langsung kurang lebih 1.000 paket sembako. Semoga ini semua dapat meringankan sedikit beban Pemerintah serta masyarakat Kabupaten Bekasi,” ucapnya. [RYN]

Tinggalkan Balasan