Sekretaris Daerah, H. Uju (ketiga dari kiri), saat menerima bantuan dari PT. Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) berupa 5.000 Set Hygiene Kit, di Kantor BPBD Kabupaten Bekasi, Kamis (30/4/2020). Foto: Humaspro.

SUARABEKASI.ID, Cikarang Pusat: Lagi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menerima bantuan terkait Covid-19 dari PT. Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) berupa 5.000 Set Hygiene Kit (alat kebersihan) yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah, di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Kamis (30/4/2020).

Sekretaris Daerah, Uju, menyampaikan apresiasi atas komitmen dan kontribusi PT. Hyundai dalam membantu Pemerintah Kabupaten Bekasi. Ia mengatakan perlu kerja sama dari semua pihak termasuk swasta untuk memutus penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Bekasi.

“Tingkat kejadian di Kabupaten Bekasi cukup tinggi. Kita memerlukan penanganan yang lebih tepat, cepat, dan akurat terhadap penyebaran atau kita segera memutus Covid-19. Ini harus bekerja bersama seluruh stakeholder termasuk swasta,” kata Uju kepada wartawan.

Ia menegaskan bantuan yang diterima tersebut nantinya akan langsung didistribusikan ke 23 Kecamatan di Kabupaten Bekasi, dengan sistem yang akan diambil langsung oleh pihak kecamatan masing-masing.

Direktur PT. HMMI, Kim Myung Sub, mengatakan Hyundai ingin membantu semaksimal mungkin untuk masyarakat Kabupaten Bekasi. Menurutnya, Hyundai hadir untuk dapat berkontribusi bukan hanya sebagai teman tapi sebagai sahabat.

“Jangan sungkan, kita bukan hanya sekadar teman tetapi juga sahabat. Kami hadir ingin membantu meringankan semaksimal mungkin untuk orang yang membutuhkan,” tutur Kim dalam sambutannya.

Dirinya juga mengharapkan, wabah Covid-19 segera berakhir dan masyarakat Kabupaten Bekasi dapat beraktifitas kembali seperti sediakala.

Sebelumnya, Hyundai telah memberikan bantuan 10.000 set Alat Pelindung Diri (APD) bagi Tenaga Medis kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar).

Selain itu, Hyundai juga membantu Pemprov Jabar untuk mengimplementasikan tes cepat (rapid tes) Covid-19 dengan metode drive-thru. [WIS]

Tinggalkan Balasan