Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karang Rahayu 01 Kecamatan Karang Bahagia disegel ahli waris lantaran proses ganti-rugi lahan yang belum terselesaikan. Foto: Humaspro.

SUARA BEKASI ONLINE, Karangbahagia: Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi Jawa Barat (Jabar) segera melakukan langkah-langkah penyelesaian permasalahan pembayaran lahan dengan pemilik tanah Sekolah Dasar Negeri (SDN) Karang Rahayu 01, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi.

Hal ini terkait kegiatan penyegelan SDN Karang Rahayu 01 oleh Tim Kuasa Hukum pemilik tanah atas Nama Yakoeb Adrianto pada Jumat (25/10).

Penyegelan dilakukan lantaran tidak terpenuhinya tuntutan pemilik tanah akan pembayaran  yang belum dibayarkan oleh Pemerintah Daerah sejak putusan Pengadilan Negeri (PN) dengan Perkara Nomor: 200/Pdt.G/2017/PN.Bks dikeluarkan.

“Akibat tindakan penyegelan sekolah tersebut, Pemerintah Daerah akan menempuh langkah penyelesaian dengan pemilik lahan agar berkenan menunggu pembayaran di tahun 2020, dengan surat jaminan. Jika poin satu ditolak oleh pemilik lahan dan tetap meminta Pemerintah Daerah mengosongkan lahan, maka kegiatan belajar mengajar SDN Karang Rahayu 01 dipindahkan ke sekolah-sekolah negeri lain yang terdekat,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda, Sabtu (26/10/2019).

Ia menambahkan, pascaputusan tersebut Pemerintah Kabupaten Bekasi sudah melakukan pembahasan dan anggaran untuk pembayaran kepada ahli waris lahan, dan sudah dialokasikan di rencana APBD Kabupaten Bekasi Tahun 2020.

“Mudah-mudahan ahli waris bersedia untuk memberikan kesempatan kepada Pemkab untuk menyelesaikan pembayaran di tahun mendatang, dan dengan ikhlas menjamin anak-anak murid dan pihak sekolah SDN Karang Rahayu 01 untuk melakukan kegiatan belajar mengajar sebagaimana biasanya,” harapnya. [RYN]

Tinggalkan Balasan