Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja memberikan santunan kepada anak yatim di Masjid Jami An-Nur. Cabang Bungin. Foto: Humas Pemkab Bekasi/Suara Bekasi Online
Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja memberikan santunan kepada anak yatim di Masjid Jami An-Nur. Cabang Bungin. Foto: Humas Pemkab Bekasi/Suara Bekasi Online

SUARA BEKASI ONLINE, Cabangbungin: Pemerintah Kabupaten Bekasi melakukan kunjungan Safari Ramadhan dan Nuzulul Quran tingkat Kabupaten Bekasi, di Masjid Jami An-Nur, Kampung Terusan RT 03 RW 01, Desa Lenggahsari, Kecamatan Cabangbungin, Rabu (8/5/2019).

Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja dalam sambutannya mengajak masyarakat Kabupaten Bekasi untuk meningkatkan iman dan taqwa serta rasa saling menghargai kepada sesama dalam bulan suci ramadhan ini.

“Saya berharap di bulan yang suci ini, kita dapat meningkatkan kembali tali persaudaraan, belum lama ini kita telah selesai menjalankan pemilu. Tentunya banyak terjadi kesalah pahaman, beda pendapat, beda pilihan dan lainnya,” ungkapnya.

“Itu hal yang wajar dalam demokrasi, tapi perbedaan itu harus kita jadikan hikmah untuk lebih baik, saya mengharapkan tidak ada hal yang tidak diinginkan dan kita kembali bersama membangun Kabupaten Bekasi,” imbuhnya.

Selain berpesan tentang kebersatuan masyarakat Kabupaten Bekasi, Eka juga memaparkan bermacam program yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat, diantaranya bedah kampung, sekolah gratis dan kesehatan gratis.

“Kalau kita sudah bersatu, segala program yang kita canangkan akan terasa lebih mudah untuk dijalankan. Kita nantinya ingin membuka SMK SMK gratis untuk masyarakat Kabupaten Bekasi,” bebernya.

“Kita juga ingin membangun desa yang unggul, dengan membuat perkampungan yang diperbaiki dan direnovasi agar terciptanya kesejahteraan di desa. Kita juga sedang menambah jumlah puskesmas, supaya masyarakat bisa mudah mengakses kesehatan,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Aziz mengatakan dalam Safari Ramadhan tersebut, Pemerintah Kabupaten Bekasi memberikan donasi kepada Masjid Jami An-Nur serta santunan kepada 100 anak yatim.

“Kabupaten Bekasi berpartisipasi memberikan donasi bantuan untuk 100 anak yatim, kemudian paket sembako untuk para duafa, ada bantuan juga untuk masjid sebesar 10 juta rupiah,” bebernya.

Aziz pun mengapresiasi kegiatan ini, karena dengan demikian, pihaknya dapat bersilaturahmi dengan masyarakat. Selain itu, Baznas juga dapat berpartisipasi untuk membantu masyarakat Kabupaten Bekasi yang membutuhkan.

“Ini kegiatan Safari Ramadhan Bupati ada 5 titik kalo gak salah, Baznas siap berkontribusi dan berpartisipasi, berapa jumlahnya kita lihat nanti, berapa pemasukan dari zakat fitrah,” tandasnya. [SEP] 

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here