Acara peluncuran program GERMAS Pemda Kabupaten Bekasi yang diakhiri dengan senam peregangan yang diikuti oleh seluruh peserta apel, Jumat (4/10/2019). Foto: Humas Pemda Kabupaten Bekasi.

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Pusat: Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Uju, beserta unsur Muspida meluncurkan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, pada apel pagi Jumat (4/10/2019).

GERMAS dilaksanakan berdasarkan Peraturan bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan Nomor 34 Tahun 2005 tentang Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat, disertai dengan Surat Keputusan Bupati Bekasi Nomor 050/Kep.203-BAPPEDA/2019 tanggal 25 Juni 2019 tentang Pembentukan Forum Masyarakat Kabupaten Bekasi Sehat.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda menekankan salah satunya tentang pentingnya implementasi pelaksanaan Perda Kabupaten Bekasi Nomor 1 Tahun 2018 tentang Kawasan Tanpa Rokok.

“Diingatkan kembali, masih banyak yang belum sadar tentang Perda ini. Saya mohon masing-masing Perangkat Daerah, baik pimpinan dan pegawainya,  bertanggung jawab akan Perda tersebut di lingkungan kantor masing-masing,” kata Uju.

Ia menjelaskan pentingnya penyediaan ruang laktasi di setiap perangkat daerah, membawa bekal makanan ke kantor dan memperbanyak minum air putih, dan menciptakan kondisi lingkungan kantor yang bersih, rapih dan hijau.

“Bupati Bekasi ingin melombakan kebersihan dan kerapian lingkungan kantor. Lomba ini termasuk kantor kecamatan, kantor desa, dan kantor di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bekasi di sini,” katanya.

Uju mengimbau para ASN Kabupaten Bekasi agar dapat menerapkan hidup sehat. “Mohon untuk menjadi perhatian kita semua agar kita dapat melaksanakan dan menerapkan masyarakat hidup sehat,” tutup Uju.

Acara peluncuran GERMAS tersebut diakhiri dengan senam peregangan yang diikuti oleh seluruh peserta apel. [SBO]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here