Muhyiddin
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, H. Muhyiddin. FOTO: WISNU WIRIAN/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Cikarang Pusat: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, melalui Sekretaris Daerah, Muhyiddin, mengungkapkan dalam waktu dekat akan melelang enam jabatan dinas di lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Keenam jabatan tersebut yakni, Dinas Bina Marga dan Pengelolaan Sumber Daya Air (DBMPSDA), Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan (Disnakanlut), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Badan Pelayanan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), Badan Arsip dan Perpustakaan serta Inspektorat.

“Untuk formasi jabatan yang promosi dari eselon III A akan open reading,” ujar Muhyiddin, kepada wartawan, di ruang kerjanya usai menghadiri pelantikan 15 pejabat eselon II, Senin (05/01/2015).

Dijelaskan Muhyiddin, ?open reading akan secepatnya dilakukan untuk beberapa dinas yang kosong diantaranya jabatan Kepala Dinas DBMPSDA, BPMPD, Disnakanlut, Inspektorat, Kominfo, Badan Arsip dan Perpustakaan.

Menurutnya, pihaknya segera akan mempersiapkan open reading promosi dan nantinya akan dibentuk panitia yang terdiri dari Menpan dan RB, kemudian 60 persen dari dalam sisanya 40 persen dari kalangan independen.

Selanjutnya, kata dia, ?open reading akan dilaporkan ke komisi ASN. Jika nantinya mekanisme tersebut tidak ditempuh dengan cara yang sudah ditentukan komisi ASN, maka dapat membatalkan keputusan Bupati atas lelang jabatan tersebut.

Pemkab Bekasi akan menempuh prosedur lelang jabatan yang akan dilaksanakan dalam waktu minggu depan.

Open reading akan ditempuh secepatnya dalam waktu minggu-minggu ini untuk lelang jabatan yang kosong,” ucapnya.

Ditambahkan Muhyiddin, dalam minggu pertama akan dilakukan proses penyeleksian. Nantinya seperti apa hasil dari penyeleksian yang dilakukan dan akan diumumkan langsung dalam bulan ini juga.

“Sehingga kekosongan jabatan dapat terisi segera mungkin dan bisa bekerja secepatnya,” pungkasnya. [DIK]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here