Anugerah Jurnalistik Tahun 2014, Kabupaten Bekasi
Para pemenang lomba dalam Anugerah Jurnalistik Kabupaten Bekasi Tahun 2014 fose bersama Bupati Bekasi berserta unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida), usai melaksanakan peringatan Hari Pahlawan 10 November, di Plaza Pemerintahan Kabupaten Bekasi. FOTO: HERRY ZAINAL KHUSNI/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Cikarang Pusat: Kepala Diskominfo Kabupaten Bekasi, Edi Rochyadi menjelaskan, kegiatan Anugerah Jurnalistik Tahun 2014 merupakan penghargaan atas insan pers di Kabupaten Bekasi, di mana dalam kesehariannya selalu berikan informasi. Sekaligus untuk menjalin sinergitas antara Pemkab Bekasi dengan awak media.

“Tujuannya, memberikan penghargaan kepada pers di Kabupaten Bekasi. Semoga, kerjasama antara pers dan instansi bisa lebih ditingkatkan lagi. Ini merupakan satu bukti bahwa Pemkab Bekasi mengapresiasi karya jurnalistik,” ujarnya.

Edi berharap, ke depan kegiatan Anugerah Jurnalistik bisa menjadi kegiatan rutin dan hadiah bisa lebih meriah. Pasalnya, untuk hadiah yang diterima awak pers saat ini, diakuinya masih jauh dari harapan. Adapun hadiah yang diberikan antara lain, juara pertama mendapatkan laptop, kedua handphone dan juara ketika mendapatkan camera.

Disinggung pelaksanaan yang bertepatan dengan hari pahlawan, dirinya menganggap kalau awak media merupakan pahlawan di bidangnya. Untuk itu, momentum hari pahlawan dipilih sebagai momentum yang tepat untuk memberikan penghargaan tersebut.

“Kenapa dilakukan pada hari pahlawan, dikarenakan insan pers merupakan pahlawan juga. Tidak ada pers, tidak ada yang selalu mengingatkan kita dalam kinerja, selaku kontrol sosial,” pungkasnya.

Sementara, Wakil Bupati Bekasi, Rohim Mintareja, berharap agar seluruh media di Kabupaten khususnya, dalam membuat berita bisa lebih baik dan profesional. Sehingga tidak menyudutkan salah satu pihak.

Diketahui, dalam kegiatan Anugerah Jurnalistik Kabupaten Bekasi Tahun 2014, untuk kategori media harian juara 1 diberikan kepada Bekasi Ekspres News, juara 2 Radar Bekasi, dan juara 3 Fakta Bekasi.

Sedangkan untuk kategori media mingguan, juara 1 diberikan kepada Suara Bekasi, Juara 2 Harian Bekasi, dan juara 3 Media Karya. [MAN/BB]

Tinggalkan Balasan