Beranda Berita Utama Pemkab Bekasi Awali Safari Ramadan di Kecamatan Tambelang

Pemkab Bekasi Awali Safari Ramadan di Kecamatan Tambelang

0
Safari Ramadan di Kecamatan Tambelang. Ist/Suara Bekasi.id
Safari Ramadan di Kecamatan Tambelang. Ist/Suara Bekasi.id

SUARA BEKASI.ID, Tambelang: Pemerintah Kabupaten Bekasi mengawali Safari Ramadan 1445 Hijriah di Masjid Jami’ Mambail Iman, Desa Sukawijaya Kecamatan Tambelang yang melibatkan jajaran Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, beserta Camat se-Kabupaten Bekasi, Rabu (13/3).

Mengusung tema “Ramadan Meningkatkan Taqwa dan Kepedulian Terhadap Sesama Sebagai Refleksi Diri Dalam Mewujudkan Kabupaten Bekasi Makin Berani”, kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asda 1) Setda Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti mewakili Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

“Safari Ramadhan ini kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Pemkab Bekasi, bagaimana mengisi Bulan Ramadan ini dengan meningkatkan amal ibadah salah satunya menyimak tausiyah yang disampaikan, bertadarus, bersedekah juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga silaturahmi, menjaga kegiatan positif disetiap lingkungan, di mesjid-mesjid, sekolah-sekolah,” ungkapnya.

Asda menambahkan, pada momentum bulan penuh keberkahan ini, Pemkab Bekasi juga menyerukan kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Dengan membantu yang membutuhkan baik melalui infaq, zakat dan shodaqoh.

“Dalam Safari Ramadan ini, Pemkab Bekasi turut menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan kepada mustahik atau penerima. Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama,” lanjutnya.

Camat Tambelang, Cecep Supriyadi menyambut baik Safari Ramadan perdana yang bertempat di wilayah Kecamatan Tambelang. Menurutnya, Masjid Jami’ Mambail Iman ini memiliki nilai historis tersendiri sebagai tempat lahirnya kiyai-kiyai besar yang ada di Kabupaten Bekasi.

Selain itu, Cecep melihat perspektif positif lainnya dari agenda Safari Ramadan ini, yakni antara aparatur pemerintah, para ulama, beserta masyarakat dapat saling berdialog, bersilaturahmi. Tentunya untuk saling mengenal sehingga masyarakat yang berada di pelosok desa tersebut merasa dekat dan tentunya mendapatkan keberkahan melalui kegiatan tersebut.

“Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat terutama untuk masyarakat sekitar, salahsatunya tadi kita mendapatkan ceramah keagamaan, kemudian santunan kepada anak yatim dan dhuafa, juga bantuan untuk pembangunan masjid ini,” ungkapnya.

Cecep menambahkan, selama bulan Ramadan ini, ia juga menginstruksikan kepada jajaran aparatur di Pemerintah Kecamatan juga desa yang ada di wilayah Kecamatan Tambelang. Untuk meningkatkan monitoring kondusifitas wilayah dalam rangka menjaga lingkungan tetap aman dan nyaman.

“Sesuai instruksi Pak Pj Bupati kepada kami selaku Camat di Wilayah, untuk terus melakukan patroli ketertiban di lingkungan untuk menghindari hal-hal yang tidak diharapkan, terlebih di Bulan Ramadan ini kita harapkan masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan rasa aman dan tentram,” tutupnya.

Diakhir kegiatan, secara simbolis diserahkan bantuan berupan santunan uang tunai kepada para mustahiq atau penerima baik anak yatim, dhuafa, yang diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Samsul Bahri bersama Asda 1 Setda Kabupaten Bekasi dan Camat Tambelang. (RED)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini