Beranda Berita Utama Pembangunan Jalan Babelan Tidak Dikerjakan Tuntas Oleh Rekanan

Pembangunan Jalan Babelan Tidak Dikerjakan Tuntas Oleh Rekanan

0
Zona aman jalan
Jalan di Babelan yang tidak dikerjakan secara tuntas oleh rekanan. Foto: Indra Gunawan/Suara Bekasi Online

SUARA BEKASI ONLINE, Babelan – Aggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Kabupaten Bekasi, fraksi PDIP Suriyat sangat menyayangkan lemahnya kinerja Dinas Binamarga terkait adanya pelebaran jalan yang ada di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Pasalnya, dalam pekerjaan pelebaran jalan tersebut, banyak pekerjaan yang ditinggalkan begitu saja, seperti pintu masuk jalan atau gang (Opritan-red) tidak dikerjakan oleh pihak rekanan.

“Pintu masuk atau opritan itu sama, kalau bicara opritan itu akhir daripada pekerjaan. Tapi, yang namanya pintu masuk itu setiap gang ada tidak pernah dikerjakan oleh pihak rekanan. Itu wajib dikerjakan,” kata Suriyat yang juga anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi saat berbincang dengan Suara Bekasi Online, Selasa (6/12/2016).

Tidak dikerjakannya pintu masuk setiap gang pun bukan tanpa alasan, menurut Suriyat keberadaan Pengawas dan PPTK serta Konsultan seakan cuek dan bungkam terkait pekerjaan pelebaran jalan.

“Semua itu harus dikerjakan sesuai dengan RAB yang ada, kalau kita bicara opritan itu ada yang 2 hingga 5 meter itu kan semua harus disesuaikan, ini jelas sudah merugikan negara dan pengguna jalan,” tukas Suriyat geram.

Suriyat pun berpendapat, tindakan yang dilakukan   Pengawas, PPTK, dan Konsultan jelas melakukan kelalaian dan teledor dalam melalaikan tugas, bahkan diduga adanya kongkalikong antara rekanan.

“Hal itu terbukti banyaknya pintu masuk gang atau opritan yang tidak dikerjakan dan ditinggalkan begitu saja, dan diduga ada kongkalikong karena tidak ada peneguran, konsultan itu kita bayar mahal untuk mengawasi pekerjaan loh. Jika memang tidak dikerjakan mana limpahannya?, tanya Politisi Banteng Moncong Putih tersebut. [GUN]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini