Ducati
Andrea Iannone (Foto: crash)

MUGELLO – Pembalap Ducati, Andrea Iannone, menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi Moto GP serie Mugello, Italia. Hasil positif ini juga mencatatkan rekor baru bagi pembalap asal Italia itu.

Iannone menjadi pembalap pertama Italia yang sukses meraih pole posisi dengan menunggangi motor pabrikan Italia di sirkuit kampung halamannya setelah 43 tahun. Rekor ini pernah dipecahkan Giacomo Agostini di atas motor MV Agusta pada 1972.

Pembalap 25 tahun itu mencatat waktu 1 menit 46,489 detik pada sesi kualifikasi yang diadakan Sabtu, 30 Mei 2015 malam WIB. Hal ini diharapkan bisa menjadi isyarat untuk meraih podium di tanah kelahirannya yang akan diadakan Minggu (31/5/2015) malam WIB.

“Ini merupakan hari luar biasa untuk saya dan juga sebuah momen spesial. Ini pole pertama saya di Italia dengan sebuah motor pabrikan Italia. Saya merasa sangat bangga dan gembira,” kata Iannone diberitakan Crash, Minggu (31/5/2015).

“Saya pikir atmosfer lintasan pada tahun ini luar biasa dan sudah pasti saya ingin berusaha sebaik mungkin,” tegas Iannone. (oke/fmh)

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here