Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Jamaludin. Foto: Sepri Parulian/Suara Bekasi Online
Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Jamaludin. Foto: Sepri Parulian/Suara Bekasi Online

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Pusat:
Proyek pelebaran Jalan Kalimalang dari Perbatasan Kota Bekasi – Tegal Danas dengan panjang sekitar 20 KM ditargetkan akan selesai pada 2019 mendatang. Hal ini diungkapkan Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataraan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi, Jamaludin.

Menurutnya, saat ini prospek pembangunan baru mencapai 80% lantaran terdapat beberapa kendala diantaranya masih adanya lahan di ruas jalan antara Kota Bekasi – Cibitung yang belum dibebaskan.

“Itu baru kita anggarakan di 2018 ini. Kalau itu sudah  dibebaskan maka tuntas,” ucapnya.

Sementara untuk ruas jalan lainnya, yakni Cibitung – Tegal Gede dan Tegal Gede – Tegal Danas dipastikan sudah tidak ada kendala.  “Tahun depan fly over di Tegal Gede kita bangun, kita selesaikan,” kata dia.

Disinggung tentang masih banyaknya tiang listrik dan tiang telfon yang menancap di tengah-tengah ruas jalan yang sudah dibangun, Jamal berharap pihak PLN dan Telkom memiliki kepedulian untuk segera mengeksekusi pemindahan tiang tersebut.

“Kita berusaha untuk melakukan pendekatan ke pihak-pihak terkait. Mudah-mudahan ada kepedulian supaya nggak ada hambatan,” ucapnya. [SEP]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here