Jokowi
PDIP klaim Jokowi sudah amalkan nilai luhur Pancasila (Foto: Antara)

JAKARTA – Dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengklaim bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang merupakan kadernya telah melaksanakan apa yang diamatkan dalam Pancasila.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, Jokowi tidak akan lupa akan buah karya pemimpin negara terdahulu, dalam hal ini Ir Soekarno yang memelopori lima sila dalam Pancasila untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Pengamalan nilai luhur Pancasila oleh Jokowi kata Hasto, dibuktikan dengan meluncurkan program-program prorakyat.

“Sebenarnya kartu ‘sakti’ (Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Keluarga Sejehtera) Pak Jokowi telah mewujudkan program kesejahteraan rakyat Indonesia,” ungkap Hasto kepada wartawan¬†di Jakarta, Senin (1/6/2015).

“Kemudian di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) juga Pak Jokowi sudah menerapkan sila kelima (keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia). Dan di sektor minyak dan gas (migas), poros maritim, dan Pancasila bisa dibuktikan oleh Pak Jokowi,” beber Hasto seraya menegaskan.

Oleh karenanya, kata dia, dalam peringatan hari lahirnya Pancasila tersebut, publik diharapkan tak lagi menghujani mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut dengan berbagai kritikan tajam.

Sebab sambung Hasto, Jokowi telah mengimplementasikan sila-sila Pancasila tersebut untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia.

“Pancasila sebenarnya bukan hanya di awang-awang, tetapi bagaimana menghormati kebijakan dari setiap kebijakan Jokowi dan Jusuf Kalla (JK),” harap Hasto.

Selain itu dia juga mengajak agar generasi muda menerapkan lima butir sila Pancasila dalam kehidupannya sehari-hari. Sebab, hal itu menurut Hasto, sangat erat kaitannya dengan ideologi dasar negara Indonesia.

“Marilah wujudkan semangat-semangat Pancasila itu di dalam kehidupan kita,” tuntasnya.¬†(oke/put)

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here