SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Pusat: Jembatan Fly Over Tegal Gede yang berada di Desa Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan yang semula sempat tertunda pengerjaannya, kini mulai dilanjutkan kembali, Sabtu (29/08/2018).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bekasi, Jamaludin yang memantau langsung pekerjaan jembatan tersebut mengatakan progress pekerjaan sudah sampai pada tahapan pemasangan girder jembatan. Menurutnya, tahapan pemasangan girder dilakukan pada malam hari untuk menghindari kemacetan dari pengalihan arus.

“Untuk pemasangan girder ditargetkan sampai malam senin atau senin dini hari. Dan ke lima girder ditargetkan sudah nyambung semua,” kata dia.

Dirinya yang memantau langsung pekerjaan sejak Sabtu (29/09/2018) malam hingga Minggu (30/09/2018) pagi di lokasi mengungkapkan, setelah girder terpasang kemudian akan memasuki pekerjaan lantai jembatan sepanjang 51 meter dengan ketebalan lantai jalan 30 centimeter. “Target kami akhir tahun selesai dan pada tahun 2019 bisa digunakan,” ujarnya.

“Setelah rampung, jembatan Tegal Gede ini semoga bisa mengurangi kepadatan lalu lintas di sekitar sini. Dan bisa gunakan oleh pemudil lebaran nanti,” tambahnya.

Semantara Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, Heru Pranoto mengatakan terdapat sedikit kendala saat pemasangan girder. Meski demikian kendala tersebut bisa teratasi.

“Tadi ada sedikit tanah yang amblas di tempat mobil crane pengangkut girder di parkir, sehingga pemasangan girder sedikit telat. Tapi bisa kami atasi,” katanya.

Dari pemantauan di lokasi, Kepala Dinas PUPR Jamaludin didampingi Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Heru Pranoto, Sekretaris Dinas Iman Nugraha dan beberapa pengawas dan kepala seksi, turun langsung ke lokasi pembangunan jembatan layang hingga pemasangan girder pertama selesai. Pemasangan girder pertama dimulai sejak sabtu malam sekitar pukul 22.00 WIB dan selesai Minggu pagi sekitar pukul 07.00 WIB. [SEP]

Tinggalkan Balasan