Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja (kiri) didampingi Kepala Dinas Perdagangan, Abdul Rofiq saat mengunjungi Pasar Baru Cikarang, Jumat (24/7/2020). Foto: Humaspro.

SUARABEKASI.ID, Cikarang Utara: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi Jawa Barat (Jabar) berencana merevitalisasi Pasar Baru Cikarang yang terletak di Jalan RE. Martadinata, Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara. Hal itu dikatakan Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja.

Eka mengatakan, revitalisasi Pasar Baru Cikarang dilakukan lantaran melihat kondisi pasar yang sudah tidak memungkinkan. Pihaknya menargetkan revitalisasi Pasar Baru Cikarang akan dianggarkan pada 2021 mendatang.

“Kita akan lakukan di anggaran 2021 ini, dan kita juga sudah membuat DAD terhadap pembangunan Pasar Baru Cikarang, dan penataan akan dilakukan secara bertahap,” kata Eka di sela-sela kunjungannya ke Pasar Baru Cikarang, Jumat (24/7/2020).

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, Abdul Rofiq mengatakan revitalisasi Pasar Baru Cikarang dilakukan karena pasar tersebut sudah beberapa kali terjadi kebakaran, baik kebakaran yang besar maupun kebakaran yang kecil.

“Bapak Bupati mengkhawatirkan apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan seperti roboh dan lain sebagainya akan menimbulkan korban jiwa,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, selama proses pengerjaan revitalisasi, pihaknya juga berencana akan memindahkan para pedagang ke Pasar Lama. Pedagang yang masih berjualan di Pasar Baru Cikarang direlokasi di tempat yang lebih aman.

Tak hanya itu, Abdul Rofiq menjelaskan selama proses revitalisasi, pasar yang baru akan dipagar dulu secara keseluruhan sehingga tidak dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan yang bersifat asusila, agar aman dari tindakan-tindakan yang akan merugikan masyarakat secara luas.

“Dengan adanya revitalisasi tersebut, saya berharap Pasar Baru Cikarang akan menjadi ikon Kabupaten Bekasi,” pungkasnya. [WIS]

Tinggalkan Balasan