AirAsia
Basarnas serahkan badan pesawat AirAsia ke KNKT pagi ini (Foto: Okezone)

SUARA BEKASI, Jakarta: Badan SAR Nasional (Basarnas) pagi ini akan akan bertolak ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara untuk menyerahkan hasil penemuan badan pesawat AirAsia QZ 850 ke Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Badan pesawat tersebut diketahui ditemukan oleh Tim SAR gabungan di perairan Selat Karimata, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh pada Senin (2/3/2015), waktu pelaksanaan tersebut akan dilakukan sekira pukul 08.00 WIB di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Penyerahan badan pesawat tersebut, rencananya akan dipimpin oleh Kepala Basarnas Marsekal Madya (Marsdya) TNI Henry Bambang Soelistyo. Marsdya Soelistyo rencananya akan menyerahkan langsung badan pesawat maskapai asal Malaysia tersebut ke Ketua KNKT Tatang Kurniadi.

Selain penyerahan badan pesawat AirAsia QZ 8501 itu, rencananya Basarnas juga akan memberikan piagam penghargaan kepada Tim SAR gabungan dan dua nelayan yang menemukan lokasi jatuhnya pesawat tersebut

Sebelumnya, Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henry Bambang Soelistyo mengaku, pihaknya sudah berhasil mengangkat badan pesawat AirAsia QZ 8501 di perairan Selat Karimata, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Soelistyo mengatakan, badan pesawat AirAsia QZ 8501 tersebut sudah berada di kapal Cress Onyx milik Basarnas, dan bergerak menuju Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. [MAN/OKE]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here