Kloter pertama calon jemaah haji asal Kabupaten Bekasi yang sudah tiba di tanah suci Arab Saudi. Foto: Istimewa.

SUARABEKASI.ID, Cikarang Pusat: Kepala Seksi Pelayanan Haji dan Umroh pada Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bekasi, Nani Mulyani, mengatakan kondisi terkini kloter pertama sebanyak 404 calon jamaah haji asal Kabupaten Bekasi yang sudah tiba di tanah suci semuanya dalam keadaan sehat.

“Ya, kami selalu komunikasi dan mengabari dengan PHD yang berada di Saudi Arabia, dan alhamdulillah jamaah kita asal Kabupaten Bekasi kondisinya semua dengan keadaan sehat walalfiyat,” kata Nani Mulyani di Kantor Pelayanan Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Bekasi, Rabu (15/6/2022).

Nani menjelaskan, Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Kabupaten Bekasi terus memantau dan proaktif mengecek kondisi kesehatan para calon jamaah haji.

Alhamdulillah dari TKHI Kabupaten Bekasi sangat aktif, bahkan tim kesehatan aktif mendatangi kamar jamaah haji dan menanyakan kondisinya seperti apa? Sserta selalu menyapa jamaah haji,” ungkapnya.

Baca juga: Enam Pesan Bupati Bekasi bagi Jajaran Kemenag dalam HAB ke-74

Pihaknya juga mengapresiasi para petugas haji yang mendampingi jamaah haji Kabupaten Bekasi. Seperti Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) dan Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) yang dibentuk Kemenag Pusat dan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Bekasi.

“Kami terus memantau kondisi jamaah haji, jangan sampai terlalu bersemangat di awal, tapi kemudian yang wajib nantinya terbengkalai,” terangnya.

Selain itu, Nani mengimbau calon jamaah haji kloter berikutnya dari Kabupaten Bekasi agar mempersiapkan diri, baik dari sisi kesehatan maupun administrasi.

“Yang harus dipersiapakan, mulai dari koper dan adminitrasi seperti paspor, visa, jangan sampai ada kesalahan nama, karena ada beberapa jamaah dari luar Kabupaten Bekasi kemarin di tahan di Bandara Madinah,” imbuhnya. [TUK/KAB]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here