Beranda Sepakbola MU Kalahkan Liverpool 2-1 di Anfield

MU Kalahkan Liverpool 2-1 di Anfield

0
Juan Mata, Liverpool, Manchester United, MU
Dua Gol Juan Mata Saat Melawan Liverpool. (Foto Reuters)

Liverpool – Manchester United berhasil mengantongi tiga poin krusial saat menyambangi Liverpool. Bertandang ke Anfield, Minggu (22/3) malam WIB, MU sukses mengalahkan Liverpool dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan ini memberi angin segar bagi The Red Devils dalam persaingan finis di empat besar. Berkat hasil ini, MU duduk di peringkat ketiga dengan mengoleksi 59 poin, sekaligus melebarkan jaraknya dengan Liverpool yang berada di urutan kelima dengan 54 poin.

Juan Mata membuka skor pertandingan untuk membawa MU memimpin 1-0, skor yang bertahan sampai turun minum. Saat tertinggal, Liverpool justru kehilangan Steven Gerrard yang diusir dari permainan setelah diganjar kartu merah.

MU memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan mencetak gol kedua, lagi-lagi lewat Mata. Meski begitu, bermain dengan pemain yang lebih sedikit tidak mengurangi tekanan Liverpool.

Tim tuan rumah mampu mencetak gol balasan lewat Daniel Sturridge. Di sisa waktu, Liverpool beberapa kali meneror pertahanan MU tapi hingga pertandingan MU mampu mempertahankan keunggulannya.

Jalannya Pertandingan

MU mendominasi di awal pertandingan. Di menit ke-14, MU berhasil mencetak gol pembuka lewat Juan Mata. Menerima operan pendek Marouane Fellaini, Ander Herrera mengirim umpan terobosan kepada Mata di sisi kanan pertahanan Liverpool. Pemain yang disebut terakhir melepaskan tembakan ke tiang jauh yang gagal dijangkau kiper Simon Mignolet. MU memimpin 1-0.

Serangan balasan Liverpool. Daniel Sturridge melepaskan tembakan dari sisi kiri kotak masih melambung di atas mistar gawang MU, hasil menerima operan Jordan Henderson.

Saat laga sudah berjalan lebih dari setengah jam, Alberto Moreno mengirim umpan silang berbahaya ke daerah pertahanan MU. Namun, sebelum mencapai pemain Liverpool lainnya, David de Gea dengan sigap memotong.

Peluang terbaik Liverpool sejauh ini. Di menit ke-34, Sturridge memperoleh ruang di kotak penalti, ia mengirim bola kepada Adam Lallana tapi penyelesaiannya melebar tipis dari gawang De Gea.

Di injury time babak pertama, Michael Carrick mencoba peruntungannya dengan melakukan tendangan jarak jauh. Tapi bola dengan mudah ditangkap Mignolet.

Babak pertama berakhir, MU memimpin sementara 1-0 dari Liverpool.

Kapten Liverpool Steven Gerrard, yang baru masuk kurang dari semenit menggantikan Lallana, harus segera meninggalkan lapangan. Gerrard diacungi kartu merah oleh wasit akibat pelanggarannya terhadap Herrera. Liverpool kini main dengan 10 orang.

Meski bermain dengan 10 orang, Liverpool tetap bermain menyerang. Philippe Coutinho melepaskan tembakan jarak jauh tapi bola masih melayang di atas mistar gawang MU.

MU akhirnya mampu memperbesar skornya menjadi 2-0 di menit ke-59. Mata mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan akrobatik usai meneruskan umpan Angel Di Maria.

Tim tamu melewatkan sebuah peluang emas. Di Maria berakselerasi di sisi kiri sebelum melepaskan umpan silang kepada Wayne Rooney, yang berdiri cukup bebas di kotak penalti. Namun bola gagal dijangkau.

Untuk menambah daya gedornya, Liverpool memasukkan Mario Balotelli menggantikan bek Alberto Moreno.

Gol balasan Liverpool akhirnya tercipta di menit ke-69. Umpan cantik Coutinho kepada Sturridge di kanan lapangan berhasil dituntaskan dengan tembakan dari tiang dekat yang tak mampu diselamatkan De Gea. Liverpool 1, MU 2.

Memasuki injury time, MU memperoleh hadiah penalti setelah Emre Can melanggar Daley Blind. Rooney maju sebagai eksekutor tapi Mignolet bisa membaca arah bola dan sukses menyelamatkan gawangnya. Skor 2-1 masih untuk keunggulan MU.

Pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk keunggulan MU tidak berubah.

Susunan Pemain

LIVERPOOL: Mignolet; Can, Skrtel, Sakho; Henderson, Allen, Moreno (Balotelli 65′), Sterling, Lallana (Gerrard 45′); Coutinho, Sturridge

MANCHESTER UNITED: De Gea; Valencia, Jones, Smalling, Blind (Rojo 90′); Young (Di Maria 55′), Herrera (Falcao 83′), Carrick, Mata, Fellaini; Rooney

[ADH/DET]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini