Luis Figo
Luis Figo. Foto: AFP

SUARA BEKASI. Jose Mourinho secara terbuka memberi dukungan seratus persen atas keputusan Luis Figo untuk maju dalam bursa pemilihan Presiden FIFA. Manajer Chelsea itu sangat yakin jika Figo bakal bisa menjalankan tugasnya dengan baik andai nantinya terpilih.

“Pencalonan Figo merupakan langkah maju untuk sepak bola. Karir hebat dia menjamin masa depan yang lebih baik bagi FIFA,” ujar Mourinho.

“Saya percaya pada karakter, tekad dan semangatnya untuk olahraga. Dia akan menjadi presiden yang fokus pada sepak bola dan bagaimana membuatnya menjadi lebih baik dan dia akan bisa bekerja sama dengan semua federasi.”

Seperti diketahui, Figo ikut berpartisipasi memperebutkan kursi presiden FIFA untuk menggeser Sepp Blatter dari jabatannya. Figo nantinya akan bersaing ketat dengan kandidat lainnya seperti David Ginola, Jerome Champagne, Prince Ali dan Michael van Praag.

Figo ikut mendaftarkan diri sebagai calon presiden di badan sepakbola tertinggi di dunia itu setelah munculnya kasus suap terkait pemilihan tuan rumah Piala Dunia tahun 2018 dan 2022. Ia bertekad ingin membuat organisasi itu menjadi lebih baik di masa mendatang. [SI/ADA]

Tinggalkan Balasan