Dimitar Berbatov, Monaco, Arsenal
Striker AS Monaco, Dimitar Berbatov (kanan), merayakan gol ke gawang Arsenal pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, London, Rabu (25/2/2015).

SUARA BEKASI. Arsenal secara mengejutkan takluk 1-3 dari AS Monaco pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, Rabu (25/2/2015) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Hasil tersebut memberatkan langkah Arsenal untuk melaju ke babak selanjutnya.

Diunggulkan  mampu mengatasi perlawanan Monaco, Arsenal hampir membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-32. Sayangnya, sepakan Alexis Sanchez masih melambung tipis di atas mistar gawang Monaco.

Menguasai penuh jalannya pertandingan, Arsenal harus kecolongan gol gelandang Monaco, Geoffrey Kondogbia, pada menit ke-38. Sepakan keras Kondogbia dari luar kotak penalti sempat mengenai badan Per Mertesacker yang membuat kiper David Ospina mati langkah dan hanya bisa melihat gawangnya bobol.

Kebobolan dari tim tamu, Arsenal mencoba bangkit. Namun, Alexis dkk tidak mampu mencetak gol pada babak pertama dan harus puas tertinggal 0-1 dari sang tamu.

Pada babak kedua, Arsenal kembali harus kebobolan dari Monaco. Sebuah umpan Anthony Martial berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Dimitar Berbatov untuk membawa Monaco unggul 2-0 pada menit ke-53.

Tertinggal 0-2, Arsenal mencoba bermain lebih menyerang. Pelatih Arsene Wenger memasukkan dua pemain, yakni Theo Walcott dan Alex-Oxlade Chamberlain untuk menggantikan Olivier Giroud dan Francis Coquelin.

Akan tetapi, Arsenal tetap kesulitan membongkar pertahanan Monaco yang pada laga itu bermain dengan baik. Beruntung, perjuangan pasukan Arsene Wenger akhirnya berbuah manis pada menit ke-91. Sebuah tendangan melengkung Oxlade-Chamberlain dari luar kotak penalti mampu merobek jala Danijel Subasic.

Akan tetapi, gol tersebut tidak menolong Arsenal dari kekalahan. Bahkan, Arsenal harus kecolongan gol ketiga melalui serangan balik cepat Monaco. Pemain pengganti, Yannick Ferreira-Carrasco mampu menggetarkan jala Ospina dengan tendangan mendatarnya. Arsenal pun takluk 1-3 dari Monaco.

Kekalahan ini membuat Arsenal tidak difavoritkan lolos ke babak 8 besar. Arsenal butuh kemenangan besar saat gantian bertandang ke Stade Louis II, Monaco, pada 17 Maret mendatang.

Susunan pemain

Arsenal: David Ospina; Kieran Gibbs, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Hector Bellerin; Mesut Oezil, Alexis Sanchez; Santi Cazorla (Tomas Rosicky 81), Danny Welbeck, Francis Coquelin (Alex-Oxlade Chamberlain 68); Olivier Giroud (Theo Walcott 60)

Pelatih: Arsene Wenger

AS Monaco: Danijel Subasic; Aymen Abdennour, Wallace, Elderson, Almamy Toure; Fabinho, Nabil Dirar (Layvin Kurzawa 82), Joao Moutinho, Geoffrey Kondogbia, Anthony Martial (Bernardo Silva 84); Dimitar Berbatov (Yannick Ferreira-Carrasco 76)

Pelatih: Leonardo Jardim

Wasit: Deniz Aytekin

[ADH/KMP]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here