Beranda Berita Utama Moeldoko: TNI Siap Berikan Rasa Aman Seluruh Masyarakat

Moeldoko: TNI Siap Berikan Rasa Aman Seluruh Masyarakat

0
Jenderal TNI Meoldoko
KULIAH UMUM: Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal. Dr. Moeldoko, saat menjadi pembicara dalam kuliah umum yang dilaksanakan di Universitas President, Jababeka, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Kamis (5/2). Moeldoko mengatakan TNI siap menjamin keamanan masyarakat Indonesia termasuk di dalamnya para insvestor yang ingin berinvestasi di Indonesia. FOTO: DIKA/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Cikarang Utara: Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal. Dr. Moeldoko, mengatakan TNI siap menjamin keamanan masyarakat Indonesia termasuk di dalamnya para insvestor yang ingin berinvestasi di Indonesia.

Hal itu dikatakan Moeldoko di sela-sela menjadi pembicara dalam kuliah umum yang dilaksanakan di Universitas President, Jababeka, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Kamis (5/2).

“?Saya tegaskan sebagai panglima TNI, akan menjamin keamanan rakyat Indonesia dan para investor yang menanamkan modalnya di Indonesia,” ujar Moledoko kepada wartawan, usai acara.

Dikatakan Moeldoko, dalam kuliah umum telah saya sampaikan bahwa di dalam sebuah negara demokrasi tentunya ada hal-hal yang tetap harus dijaga dan dipertahankan. Begitu juga TNI, sebagai kekuatan militer bangsa Indonesia tetap akan berpegang teguh pada ?dasar hukum yang berlaku di negara yang dicintai.

Diutarakannya, dirinya sendiri sering dipanggil Bapak Presiden Jokowi?, terkait hal yang berkaitan dengan stabilitas ekonomi dan ketahanan bangsa yang semakin bagus termasuk di dalamnya pertumbuhan ekonomi yang saat ini berjalan dengan stabil.

Untuk itu, kata dia, pihaknya mempertegas bahwa TNI tetap akan berada di garis terdepan memberikan rasa aman kepada siapapun termasuk para insvestor.

“Kondisi bangsa Indonesia sekarang berjalan dengan stabil khususnya perekonomian, bahkan pertumbuhan ekonomi terus membaik,” ucapnya.

Moeldoko mengakui, dirinya belum bisa memberikan yang terbaik terutama kepada prajurit TNI di mana pun berada terutama dari sisi kesejahteraan.

Dirinya yakin di waktu yang akan datang TNI akan menjadi yang terbaik, bahkan terkuat di kawasan Asean.

Hal itu bisa dibuktikan dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan TNI di mana pun, dengan kekuatan yang dimiliki TNI maka Indonesia akan tetap menjadi negara yang kuat.

Moeldoko menuturkan, pihaknya menaruh harapan besar kepada para generasi muda yang hadir dalam kuliah umum hari ini di Universitas President. Menurutnya, ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial yang biasa dilakukan TNI.

Ditambahkannya, generasi muda yang sekarang ini merupakan generasi penerus yang harus diberikan pemahaman tentang kehidupan berbangsa dan negara, agar kedepan para generasi muda mampu menjadi garda terdepan di dalam mempertahankan bangsa dan negara.

“?Generasi muda harus menjadi generasi yang kuat dalam segala hal, di sini perlu ditekankan bahwa masa depan bangsa berada di generasi yang akan datang,” pungkasnya. [DIK]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini