Mobil
Volkswagen XL Sport menggunakan mesin motor sport Ducati tampil di Shanghai Auto Show 2015 (photocars)

SHANGHAI – Produsen mobil Volkswagen (VW) menghadirkan mobil XL Sport dalam perhelatan Shanghai Auto Show 2015. Uniknya, mobil sport ini menggunakan mesin dari sepeda motor Ducati.

VW menyematkan jantung penggerak pada XL Sport yang digunakan pada Ducati 1199 Superleggera, yakni V-twin dua silinder berkapasitas 1.200 cc. mesin ini mampu menyemburkan tenaga 167 BHP. Sistem transmisi mengandalkan dual clutch tujuh percepatan DSG transmission.

Kecepatan maksimumnya 268 kilometer per jam dengan akselerasi 0-100 km/jam diraih dalam waktu 5,7 detik. Demikian seperti dikutip dariIndianautosblog, Minggu (26/4/2015).

Desain bodinya cukup futuristis karena tidak menggunakan bumper di depan maupun belakang. Lampu utama sipit dengan penggunaan LED, sementara di bagian buritan lampu diletakkan pada pinggir ventilasi udara.

Kabin didominasi warna hitam. Terdapat panel-panel digital yang dikombinasikan dengan bahan serat karbon di dasbor. Sementara kursi dilapisi kulit yang dipadu jahitan warna merah.

VW XL Sport diproduksi terbatas, hanya sebanyak 250 unit. Harga yang ditawarkan untuk satu unitnya USD100 ribu atau sekira Rp1,2 miliar. (oke/ton)

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here