Panjat Pinang
PANJAT PINANG: Pemerintah Kecamatan Sukakarya gelar lomba panjat pinang untuk meriahkan HUT RI Ke-70, di halaman kantor Kecamatan Sukakarya, Senin (17/8/2015) siang. Foto: Nilan Maulana/Suara Bekasi Online

 

SUARA BEKASI, Sukakarya: Meriahkan peringatan HUT RI Ke-70, Pemerintah Kecamatan Sukakarya gelar berbagai lomba. Di antaranya lomba panjat pinang yang diikuti oleh masyarakat di sekitar kantor  Kecamatan Sukakarya pada Senin (17/8/2015) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Sukakarya Edward Sutarman yang ikut hadir menonton serunya lomba panjat pinang mengatakan bahwa lomba seperti panjat pinang adalah unik dan butuh kekompakan.

Selan itu, message (pesan) yang disampaikan dari lomba panjat pinang adalah bagaimana merajut kerja sama antar tim agar tujuan bersama tercapai.

“Lomba panjat pinang adalah sesuatu yang unik, yang harus dilakukan oleh peserta dengan cara kerja sama,” ujar Edward Sutarman saat berbincang dengan Suara Bekasi Online, seraya menyaksikan lomba panjat pinang yang mengundang gelak tawa para penonton.

Dikatakannya, lomba panjat pinang adalah salah satu perlombaan yang cukup menarik, karena setiap peserta tidak dapat mengandalkan orang perorang.

Setiap peserta harus mampu membangun kerja sama yang baik dan kekompakan dengan timnya dalam menuju puncak.

“Kiranya lewat kegiatan ini akan semakin memacu semangat kita dalam membangun negeri ini,” imbuh pria berpostur tinggi ini.

Dari pantauan Suara Bekasi Online, beragam hadiah menarik terlihat di pucuk sebatang bambu besar bagi peserta atau tim yang berhasil memanjat hingga ke atas.

Seperti terlihat ada sebuah sepeda sport yang harganya ditaksir mencapai jutaan rupiah. Selain itu ada pakaian dan juga berbagai perlengkapan dapur. [LAN]

Tinggalkan Balasan