Meilina Kartika Kadir
Di depan puluhan warga Cikarang Utara, Calon Bupati Bekasi Meilina Kartika Kadir, berjanji akan memberikan beasiswa kuliah sampai selesai bagi lulusan SMA, dalam acara peresmian Rumah Saudara MENARIK yang beralamat di Jl. KH Fudholi No. 150 Kebon Kopi, Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Sabtu (12/11/2016). Foto: Sepri Parulian/Suara Bekasi Online.

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Utara: Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung PDI Perjuangan, PKB, PBB dan PPP, Meilina Kartika Kadir dan Abdul Kholik (MENARIK), kembali meresmikan Rumah Saudara MENARIK yang beralamat di Jl. KH Fudholi No. 150 Kebon Kopi, Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara, Sabtu (12/11/2016).

Saat peresmian tersebut, warga sekitar mengeluhkan masih tingginya angka pengangguran usia produktif warga Kecamatan Cikarang Utara.

“PDI Perjuangan prihatin dengan kondisi anak muda di Kabupaten Bekasi susah dalam mencari kerja, walaupun dengan status lulus Sekolah SMA dan SMK,” ungkap Calon Bupati, Meilina Kartika Kadir di hadapan masyarakat.

“Ini menjadi salah satu kondisi yang ditakutkan selama ini. Pasangan MENARIK memiliki program yang sangat luar biasa yaitu dengan menggratiskan kuliah sampai selesai,” tambahnya.

Melly, sapaan akrabnya, berpendapat pihaknya mengklaim dengan memberikan beasiswa kepada pemuda maka peluang masyarakat usia produktif tidak bekerja akan semakin kecil.

“Bila anak muda di Kabupaten Bekasi dengan status sarjana, dipastikan untuk mencari kerja sangat berpeluang tinggi, bahkan dengan kemampuan setelah kuliah mereka bisa membekali diri untuk berusaha sendiri sesuai dengan kejuruan semasa kuliah,” pungkasnya.

“Kita sudah luncurkan beasiswa kuliah sampai selesai, kita berikan gratis beasiswa sampai lulus D3-S1 di salah satu universitas di Kota Bekasi, tujuannya untuk mengurangi angka pengangguran dengan cara melanjutkan sekolah sampai kuliah,” lanjutnya.

Melly mengatakan, program tersebut sudah direalisasikannya, dan sudah memberikan sebanyak 1000 beasiswa kepada anak-anak yang berprestasi dan tidak mampu.

“Kita sudah jalankan itu, nanti Januari kita akan bagikan 1000 lagi dan kalau terpilih kita akan jadikan program wajib bagi SKPD terkait yaitu memberikan beasiswa kuliah sampai selesai, sampai mendapat gelar sarjana bagi siswa tersebut,” tutupnya. [SEP]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here