Konfercab
KONFERCAB: Kelompok paduan suara saat membawakan beberapa lagu hiburan dalam acara Komferensi Cabang (Komfercab) DPC PDIP Kabupaten Bekasi, yang telah memutuskan Meilina Kartika Kadir sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi periode 2015-2020. FOTO: WISNU WIRIAN/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Karawang Barat: Hasil Konferensi Cabang (Konfercab) Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bekasi, akhirnya memutuskan Meilina Kartika Kadir sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi periode 2015-2020.

Ketua DPC PDIP terpilih, Meilina Kartika Kadir, yang ditemui usai acara mengatakan, bahwa Konfercab Kabupaten Bekasi sudah selesai. Dirinya saat ini mendapatkan amanat partai untuk mengurus DPC PDIP Kabupaten Bekasi selama lima tahun ke depan.

“Ada 19 pengurus DPC PDIP Kabupaten Bekasi yang baru. Yang pasti ada 5 kader perempuan terbaik dan ada 8 Fraksi di DPRD Kabupaten Bekasi yang saya akomodir. Juga ada pengurus-pengurus DPC yang lama yang punya potensi,” beber Meilina Kartika Kadir, kepada sejumlah awak media usai acara yang digelar di RM. Alam Sari, Karawang Barat, Senin (09/3/2015).

Wanita yang akrab disapa Mely ini menuturkan, dirinya akan merekrut kader-kader dalam kepengurusan yang dalam pantauannya selama ini aktif dalam Pileg dan Pilpres lalu.

‚ÄúDengan terpilihnya saya ini, insya Allah saya akan membuat suatu perubahan momen politik kedepannya. Pada Februari 2017 nanti pada Pilkada Kabupaten Bekasi, maka momen politik tersebut harus diambil oleh kader PDIP Kabupaten Bekasi. Insya Allah momen ini dimenangkan PDIP Kabupaten Bekasi,” ujar Mely berapi-api.

Menurut Mely, pada perinsipnya para Pengurus Anak Cabang (PAC) di Kabupaten Bekasi semua memiliki jiwa dan pemikiran yang cukup kritis.

Saat merekomendasikan tiga nama sebagai Ketua DPC, kata Mely, ada salah seorang yang mereka (PAC) yang begitu kritis dengan tegas menyatakan tidak berkenan dengan salah satu kandidat.

Mereka bukan menolak DPP, akan tetapi hanya mempertanyakan dasar dan penilaian dari kandidat tersebut, sehingga bisa direkomedasikan untuk maju menjadi calon Ketua DPC.

Namun demikian menurut Mely, situasi tersebut akhirnya dapat dinetralkan dan berjalan lancar sesuai harapan bersama.

“Apakah dasar dari penilaian ke satu orang yang mereka sebutkan tadi. Alhamdulillah, hasil musyawarah kami bertiga dan saya terpilih. Saya sudah netralkan teman-teman PAC. Pada prinsipnya percayakan kepada saya, kerena saya pun tidak bisa memimpin baik kalau tidak didukung oleh PAC-PAC di 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi, dan juga jajaran DPC,” pungkas wanita berkerudung yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Struktur komposisi dan personalia Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bekasi Masa Bakti 2015-2020:

  1. Ketua: Hj. Meliana Kartika Kadir
  2. Wk.Ketua Bid.Kehormatan: H. Jejen Sayuti
  3. Wk.Ketua Bid.Politik dan Hubungan Antar Lembaga: H. Aep Saepul Rohman
  4. Wk.Ketua Bid.Keanggotaan,Kaderisasi dan Rekruitment: Usup Supriatna
  5. Wk.Ketua Bid.Informasi dan Komunikasi: H. G. Anwar AS
  6. Wk.Ketua Bid.Sumber Daya dan Dana: Nyumarno
  7. Wk.Ketua Bid.Pertanian, Perikanan, dan Kelautan: Rosihudin
  8. Wk.Ketua Bid.Perempuan dan Anak: Yanita Elvin Sofyan
  9. Wk.Ketua Bid.Industri, Perdagangan, Pengusaha Kecil, Menengah dan Koperasi, Tenaga Kerja: Martina Ningsih
  10. Wk.Ketua Bid.Pendidikan, Kebudayaan, dan Keagamaan: Pipit Haryanti
  11. Wk.Ketua Bid.Pemuda dan Olahraga: Abdul Rosyid
  12. Wk.Ketua Bid.Transportasi, Insfrastruktur dan Perumahan: Yaya Ropandi
  13. Wk.Ketua Bid.Energi, pertambangan dan Lingkungan Hidup: Suriyat
  14. Wk.Ketua Bid.Hukum, HAM, dan Perundang-Undangan: Yudhi Dharmansyah
  15. SEKRETARIS: Soleman
  16. Wk.Sekretaris Bid.Internal: Agnes Irama Natalya
  17. Wk.Sekretaris Bid.Program: M.Yohan
  18. BENDAHARA: H.Tata Saputra
  19. Wk.Bendahara Bid.Inventarisasi dan Kekayaan Partai: Sahala.

[MAN]

 

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here