Beranda Berita Utama Meikarta Miliki Rute Bis Baru Tujuan Jakarta

Meikarta Miliki Rute Bis Baru Tujuan Jakarta

0
Bis Aoshuttle yang tersedia di kawasan Meikarta. Red/Suara Bekasi
Bis Aoshuttle yang tersedia di kawasan Meikarta. Red/Suara Bekasi

SUARABEKASI.ID, Cikarang Selatan: Kawasan hunian Meikarta telah menjalin kerjasama dengan Bis Aoshuttle untuk mempermudah akses warga hunian ke sejumlah titik di Jakarta. Mulai dari stasiun kereta ringan (LRT) Jatimulya, Karawang hingga BSD Serpong. Rute ini dibuka untuk memudahkan akses masyarakat menuju berbagai lokasi.

“Tujuannya tidak lain untuk membuka konektivitas warga Cikarang di Meikarta ini ke berbagai rute. Untuk di Meikarta kami pasang empat unit bus dulu sampai nanti okupansi sudah baik penuh kami akan tambah lagi,” kata Manager Operasional Aoshuttle Benaya Fajar Novandi, Rabu (6/3).

Keempat rute yang disiapkan yakni Meikarta – Grand Outlet Karawang, Meikarta – BSD Serpong, Meikarta – LRT City Bekasi dan Meikarta – Blok M. Seluruh rute, pulang-pergi, diberangkatkan sebanyak empat kali sehari, kecuali bis yang menuju Karawang yang berangkat dua kali sehari.

Kendati begitu, seluruh rute ditetapkan satu harga, jauh dekat Rp 30.000 untuk sekali perjalanan dengan pemesanan daring. “Seluruh pesanan bisa dilakukan secara online, tapi bisa juga on the spot dengan perbedaan harga Rp 5.000 atau jadi Rp 35.000,” ucap dia.

Dengan konsep pul ke pul, pemberangkatan bis dilakukan rutin setiap jam. “Kapasitas bisnya ada 50, 30 dan 14 tempat duduk. Kemudian sistemnya shuttle per jam, tidak bergantung dari si penumpang, penumpang tidak ada atau tetap jalan,” ujar Fajar.

Dipilihnya empat rute itu karena mobilitas Warga ke wilayah tersebut dinilai tinggi. Setiap hari lalu lintas warga terbilang ramai sehingga difasilitasi moda transportasi bis ini. Untuk rute bis dibuka untuk memudahkan konektivitas warga antar wilayah.

“Tujuan utama dari kerja sama ini semata-mata untuk memenuhi kebutuhan transportasi penghuni, pengunjung maupun karyawan. Selama ini itu menjadi satu masalah yang perlu kami penuhi. Halte bus di kawasan District 1 Meikarta juga dimungkinkan untuk melayani para karyawan dari berbagai perusahaan, kawasan industri, maupun masyarakat umum,” kata Presiden Direktur Meikarta, Indra Azwar.

Untuk memberikan kenyamanan, pada setiap shuttle atau halte juga disediakan lahan parkir agar memudahkan masyarakat untuk menitipkan kendaraannya.

“Jadi mendorong masyarakat untuk menggunakan transportasi umum agar meminimalisir kemacetan lalu lintas di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Dan juga fasilitas pendukungnya, termasuk kantung parkirnya,” tandasnya. (RED)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini