Daeng Muhammad
Wakil Ketua Komisi III DPR-RI dari Fraksi PAN, Daeng Muhammad. FOTO: DIKA/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Cikarang Pusat: Wakil Ketua Komisi III DPR-RI dari Fraksi PAN, Daeng Muhammad, mengapresiasi kinerja awak media di Kabupaten Bekasi yang terus konsisten dalam memberikan informasi secara kritis kepada masyarakat terhadap realitas yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Saya dukung dan berharap kepada para awak jurnalis bisa terus secara konsisten menyuguhkan pemberitaan secara kritis yang bisa dipertangung jawabkan sesuai fakta dan bukti yang ada, sehingga tidak membentuk opini yang menyesatkan,” ujar Daeng Muhammad kepada wartawan, di sela-sela acara reses, di Cikarang, Rabu (18/3/2015).

Daeng mengatakan, pihaknya siap melakukan diskusi dan pembelaan hukum jika ada bentuk kriminalisasi terhadap awak media yang ada di Kabupaten Bekasi dan juga daerah lain, akibat dari pemberitaan yang disuguhkan kepada masyarakat baik itu mengkritisi Pemerintah, Polri maupun Kejaksaan,” katanya.

Menurutnya, instansi atau lembaga pemerintah semakin banyak dikritisi melalui media elektronik maupun cetak, maka ia yakini instansi maupun lembaga tersebut akan melakukan pembenahan yang lebih baik kedepannya.

Yang penting, kata dia, informasi yang disampaikan para awak media bukan opini, tapi fakta dan realita yang disertai data dan bukti yang bisa dipertanggung jawabkan secara hukum.
“Apapun lembaganya baik Pemerintah, Kepolisian, Kejaksaan dan juga KPK, personilnya adalah manusia biasa, bukan malaikat yang tidak pernah punya dosa,” ungkapnya.

Daeng menambahkan, pihaknya meminta awak media jangan pernah takut untuk menginformasikan kebenaran terhadap masyarakat secara kritis.

“Kalaupun terjadi adanya tindakan kriminalisasi kepada awak media akibat pemberitaan untuk mengungkap kebenaran yang didukung oleh bukti dan fakta, maka dirinya sendiri siap paling depan untuk membantu pendampingan hukum,” tandasnya. [DIK]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here