Beranda Berita Utama May Day, Bupati Persilakan Buruh Gelar Mimbar Bebas

May Day, Bupati Persilakan Buruh Gelar Mimbar Bebas

0
Apel
APEL GELAR PASUKAN: Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, didampingi Kapolresta Bekasi Kabupaten AKBP Rickynaldo Chairul, saat tinjau kesiapan personel dalam apel gelar pasukan Rabu (29/4) untuk pengamanan jelang peringatan “May Day” yang jatuh pada 1 Mei mendatang. FOTO: DIKA/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Cikarang Pusat: Jelang peringatan Hari Buruh yang jatuh pada 1 Mei mendatang, unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Bekasi gelar apel pasukan bersama untuk persiapan pengamanan jalannya Hari Buruh atau biasa disebut “May Day”.

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, mengatakan semua unsur Muspida yang ada di Kabupaten Bekasi menghormati buruh dalam memperingati “May Day” yang jatuh setiap tanggal 1 Mei.

“Kami tidak melarang para buruh untuk merayakan Hari Buruh Internasional (May Day) yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Mei mendatang,” ujar Bupati kepada wartawan usai apel gelar pasukan di lapangan Plaza Pemerintahan Kabupaten Bekasi, Rabu (29/4/2015).

Bupati mengatakan, para buruh silakan memperingati “May Day” asalkan dengan menjaga ketertiban dan keamanan di Kabupaten Bekasi. Muspida akan sangat senang jika peringatan tersebut berjalan dengan tertib tanpa merugikan pihak manapun.

Menurutnya, dalam pengamanan “May Day” tentunya sudah dipersiapkan dengan matang. Pasukan yang disiagakan untuk pengamanan tersebut sebanyak 2198 personel ‎yang bakal disebar di 14 titik kawasan yang ada di Kabupaten Bekasi untuk menjaga kondisi keamanan.

“Silakan para buruh menggelar mimbar bebas pada hari buruh mendatang. Kami tidak akan melarang asalkan menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolresta Bekasi Kabupaten, AKBP Rickynaldo Chairul, mengatakan apel gelar pasukan yang dilaksanakan sudah sangat jelas maksudnya. Saat ini tinggal me‎nempatkan pasukan di sejumlah titik yang sudah diploting dan dipersiapkan yang kemudian akan dicek langsung di lapangan.

“Ada 2198 personel yang akan disiagakan dalam peringatan hari buruh mendatang. Setelah apel gelar pasukan langsung dilakukan penempatan sesuai ploting dan persiapan yang dilaksanakan,” ungkapnya.

Dalam pengamanan “May Day”, Polresta Bekasi Kabupaten menerjunkan personel sebanyak 501 orang ditambah dengan personel dari tiap Polsek. Sedangkan Kodim sebanyak 200 personel.

Kalaupun nanti kurang, menurut Rickynaldo, Kodim akan meminta bantuan dari Batalyon yang ada.

“14 kawasan yang ada di Kabupaten Bekasi semua akan diprioritaskan keamanannya. Dari 14 titik tersebut ada di 9 kecamatan yang sudah membuat titik pemantauan kegiatan May Day dengan jumlah titik 67,” pungkasnya. [DIK]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini