Maulid Nabi SAW
MAULID NABI: Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin (kedua dari kiri), didampingi Sekretaris Daerah Muhyiddin berserta unsur Muspida saat hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten Bekasi, yang dihelat di halaman kantor Desa Tamansari, Kampung Awirangan RT. 01/01 Desa Tamansari, Kecamatan Setu, Rabu (18/2) pagi. FOTO: DIKA/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Setu: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi gelar acara rutin tahunan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman kantor Desa Tamansari, Kampung Awirangan RT. 01/01 Desa Tamansari, Kecamatan Setu, Rabu (18/2) pagi.

Acara yang dilaksanakan secara besar-besaran tersebut dihadiri ratusan warga, tokoh ulama, unsur Muspida serta camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Bekasi.

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi banyaknya warga yang menghadiri acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dengan antusias. Sehingga acara tersebut dapat dimaknai sebagai momen penting untuk mengenang kelahiran seorang pemimpin dunia.

“Bahkan dalam momen seperti ini kita selaku Pemerintah Daerah dapat menyampaikan langsung terkait program kinerja Pemda kepada masyarakat secara langsung,” ujar Neneng kepada wartawan, usai kegiatan tersebut.

Menurut Neneng, kegiatan tersebut pun dilakukan dalam kerangka memperkuat silaturahmi antara ulama dan umaro serta masyarakat secara langsung. Sehingga jalinan komunikasi antara masyarakat dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi dapat terjalin dengan baik.

Lebih lanjut Neneng mengatakan, pihaknya masih terus concern terhadap berbagai pembangunan yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi, seperti pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) bagi masyarakat yang tidak mampu.

Begitu juga terhadap pembangunan infrastruktur hingga peloksok perdesaan, agar gairah dan pertumbuhan perekonomian masyarakat dapat terus meningkat.

“Untuk Rutilahu pada tahun ini akan kita buatkan sebanyak 5000 rumah, dan juga program untuk menggratiskan semua biaya pendidikan bagi SMA dan SMK Negeri di Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Neneng menambahkan, pihaknya atas nama Pemerintah Daerah mengajak masyarakat agar senantiasa dapat menggalang ukhuwah islamiyah, menjaga persatuan dan kesatuan, agar roda pembangunan di Kabupaten Bekasi terus berjalan dengan kondusif dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) pada Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi sekaligus Ketua Panitia, Abdilah Madjid, mengaku acara tersebut berlangsung secara lancar dan tertib.

Bahkan, menurutnya, acara kali ini sengaja digilir setiap tahun di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi, sehingga Bupati bersama unsur Muspida dan SKPD lainnya dapat bertatap muka secara langsung sebagai jalinan tali silaturahmi dengan masyarakat secara luas.

“Alhamdulillah acara yang kita laksanakan setiap tahun ini terus bisa berjalan lancar dan tertib. Sengaja kali ini acara ini giliran di Kecamatan Setu, dan tahun depan insya Allah kita akan adakan lagi di beda kecamatan,” tutupnya. [DIK]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here