Plt Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki bersama unsur Forkopimda meninjau langsung perbaikan Jalan Raya Inspeksi Kalimalang di Desa Sukadanau Kecamatan Cikarang Barat, Rabu (13/04/22). Foto: Diskominfosantik

SUARABEKASI.ID, Cikarang Barat: Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi Akhmad Marjuki bersama unsur Forkopimda meninjau langsung perbaikan Jalan Raya Inspeksi Kalimalang di Desa Sukadanau Kecamatan Cikarang Barat, Rabu (13/04/22).

Marjuki mengatakan, perbaikan Jalan Raya Kalimalang dilakukan mulai dari perbatasan Kabupaten Bekasi dengan Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi dengan Kabupaten Karawang.

Insya Allah yang diperbaiki dalam waktu dekat ini ada 31 titik sepanjang Jalan Kalimalang,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pihaknya akan secepatnya memperbaiki beberapa titik jalan yang rusak di ruas Jalan Kalimalang agar bisa digunakan untuk memperlancar arus mudik.

“Ya, kami insya Allah targetnya H min 10 Lebaran, sepanjang Jalan Raya Kalimalang akan selesai di kerjakan siang dan malam, nantinya bisa dipakai oleh masyarakat untuk arus mudik,” terangnya.

Baca juga: Bangli di Sepanjang Jalan Raya Bosih Ditertibkan

Marjuki juga mengatakan, selain perbaikan ruas jalan, pihaknya akan memperbaiki penerangan jalan umum (PJU) agar masyarakat nyaman dan aman saat berkendara pada malam hari.

“Kalau jalan provinsi, kami sudah koordinasi, dan kami hanya ditugaskan pelebaran jalan saja, dari Pemkab Bekasi pembebasan sudah selesai dari Bulan Maret tetapi dari Provinsi kami sedang menunggu,” terangnya.

Dalam peninjauan tersebut, Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Dedy Supriyadi, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Inf M. Horison Ramadhan serta Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi, Iwan Ridwan. [RYN/KAB]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here