Razia Cipta Kondisi
RAZIA CIPTA KONDISI: Jajaran Polresta Bekasi Kabupaten gelar operasi besar-besaran di sejumlah titik rawan, untuk mengantisipasi tindak pidana kejahatan. FOTO: DIKA/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Cikarang Selatan: Jajaran Polresta Bekasi Kabupaten gelar operasi besar-besaran di sejumlah titik rawan utuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana kejahatan pada malam hari di wilayah Kabupaten Bekasi.

Operasi dengan skala besar yang digelar tepat Pukul 22.00 WIB ini melibatkan seluruh personil dari unit operasi, dan dilanjutkan dengan razia dengan merazia pengendara yang membawa senjata tajam, senjata api dan bahan peledak.

Menurut Polsek Cikarang Selatan, Kompol Sukidi, razia yang dilakukan merupakan instruksi dari Polda Metro Jaya yang meminta agar seluruh jajaran Polres dan Polsek melakukan operasi serentak.

“Kita melakukan razia ini sebagai upaya kita dari pihak kepolisian memberikan rasa nyaman bagi masyarakat kita. Selain itu juga untuk mengantisipasi segala macam bentuk tindak kejahatan yang belakangan ini merebak di masyarakat terutama pada malam hari,” ungkapnya, Rabu (25/2) malam.

Dalam razia yang dilakukan Polresta Bekasi Kabupaten bekerjasama dengan Polsek Cikarang Selatan, berhasil mengamankan beberapa pengendara yang tidak memiliki surat-surat lengkap dan langsung diproses di lokasi razia.

“Beberapa pengendara yang tidak melengkapi kendarannya dengan surat-surat kami tilang, dan yang lainnya juga seperti tidak menggunakan helm dan tidak memakai kaca spion,” bebernya.

Dalam razia tersebut, seluruh kendaraan yang dicurigai langsung dihentikan polisi dengan mengecek kendaraan mereka, tidak hanya itu saja kendaraan yang dicurigai pun di “preteli” oleh petugas untuk mengantisipasi barang-barang berbahaya yang diselundupkan di kendaraan mereka.

“Memang agak sedikit serius kita dalam melakukan razia ini, karena kami pun tidak mau kecolongan, kalau ada yang membawa senjata berbahaya, langsung kita sergap,” tandasnya. [DIK]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here