Luis Suarez, Barcelona, Manchester City
Luis Suarez saat mencetak gol ke gawang Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

SUARA BEKASI. Barcelona mempermalukan Manchester City di hadapan pendukungnya sendiri pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (25/2/2015). Tim asal Catalan itu meraih kemenangan 2-1.

Kedua gol Barcelona diborong oleh penyerang anyar mereka, Luis Suarez. Pemain asal Uruguay itu mencetak kedua golnya pada menit ke-16 dan ke-30. Kapten sekaligus bek tengah Manchester City, Vincent Kompany, menjadi biang keladi atas gol yang diderita oleh timnya. Pemain asal Belgia itu kurang maksimal saat menyundul umpan silang Lionel Messi dari kanan.

Luis Suarez yang berada di dekat Kompany kemudian memanfaatkan bola liar. Dari sudut sempit, Suarez melepaskan tendangan voli ke tiang jauh yang tidak mampu dihalau oleh Joe Hart.

Gol kedua Suarez berawal dari aksi brilian Lionel Messi. Messi melewati hadangan empat pemain Manchester City di depan kotak penalti. Messi kemudian menyodorkan bola ke kiri yang disambut oleh Jordi Alba.

Nama terakhir tidak terlalu lama menguasai bola. Alba kemudian mengirimkan umpan tarik rendah ke mulut gawang. Suarez mampu menyambar bola lebih cepat daripada Martin Demichelis untuk menggetarkan jala gawang Manchester City.

Memasuki babak kedua, Manchester City mulai menemukan ritme permainan dan mampu menghadirkan sejumlah peluang untuk mencetak gol. Gol yang dinanti-nantikan akhirnya muncul melalui kaki Sergio Aguero pada menit ke-69.

Gol Aguero diawali umpan cantik David Silva di depan kotak penalti Barcelona. Menyongsong umpan datar dari tengah, Silva memantulkan bola dengan tumitnya.

Bola seolah akan diterima oleh Wilfried Bony, namun ternyata justru Aguero yang menerima bola. Aguero melewati hadangan Gerard Pique yang coba menyapu bola. Di dalam kotak penalti, Aguero kemudian melepaskan tendangan kaki kanan yang meluncur deras ke arah gawang kawalan Marc Andre Ter Stegen.

Manchester City harus bermain dengan 10 orang lima menit setelah gol Aguero. Bek Gael Clichy menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Dani Alves.

Barcelona sebenarnya bisa meraih kemenangan 3-1 setelah pada pengujung laga Pablo Zabaleta melanggar Lionel Messi di kotak penalti. Joe Hart mampu menebak arah tendangan penalti Messi sehingga skor tidak berubah 1-2 untuk keunggulan Barcelona.

Kemenangan ini memperbesar peluang Barcelona melaju ke babak perempat final. Pada leg kedua di Camp Nou, Barcelona hanya perlu bermain imbang 0-0 dengan Manchester City. Sebaliknya, Manchester City butuh menang minimal 2-0 di kandang Barcelona jika ingin lolos dengan keunggulan agregat. [ADE/TRB]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here