Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan berbincang bersama para finalis Abang Mpok Kabupaten Bekasi 2022,usai audiensi di rumah dinas Bupati Bekasi pada Kamis (29/9/2022). Foto: Istimewa.

SUARABEKASI.ID, Cikarang Pusat: Grand Final Pemilihan Abang Mpok Kabupaten Bekasi tahun 2022 semakin dekat. Sejumlah Dewan Juri sudah disiapkan untuk memilih pasangan Abang Mpok terbaik Kabupaten Bekasi, yang acara puncaknya akan digelar di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, pada Sabtu, 8 Oktober 2022.

Ketua Paguyuban Abang Empok Kabupaten Bekasi, Muhammad Gilang Al Fajri, mengatakan, ada 5 orang dewan juri yang akan dihadirkan pada acara Grand Final nanti.

“Dewan juri yang akan menilai yakni, Ibu Ani Gustini (Kepala DP3A Kabupaten Bekasi), Junaedi (Tokoh Pemuda), Retno Rayung Wulan dari Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI), Rudy Adriardi Pratama (Psikolog) dan Christy Raina (Mpok Pinilih 2018),” terang Gilang.

Pada Grand Final nanti, sebanyak 30 finalis yang terdiri dari 15 pasangan Abang-Mpok akan unjuk prestasi, kemampuan hingga pemahaman kebekasian.

Sebelumnya, kata Gilang, para finalis Abang Mpok Kabupaten Bekasi sudah melakukan audiensi kepada Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, di Rumah Dinas Bupati, Komplek Pemda, Kecamatan Cikarang Pusat, pada Kamis (29/9/2022).

“Iya, para finalis sudah diberikan arahan dan bimbingan dari Pj Bupati Bekasi. Diantaranya sebagai penyambung lidah masyarakat dan pemerintah daerah,” tuturnya.

Dirinya berharap, Abang Mpok 2022 menjadi figur bagi masyarakat dan bisa menjadi kebanggan Kabupaten Bekasi di tingkat Jawa Barat maupun Nasional.

“Semoga, Abang Mpok Pinilih Kabupaten Bekasi tahun ini, bisa mewakili Kabupaten Bekasi di tingkat Provinsi Jawa Barat, Nasional, hingga internasional. Selain itu, mereka diharapkan bisa menjadi contoh baik bagi pemuda-pemudi di Kabupaten Bekasi,” harapnya. [SAM/KAB]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here