Kapten Tim Persikasi Kabupaten Bekasi tengah membidik gawang lawan usai mendapat hadiah tendangan bebas pada laga Final Liga III Seri I Jawa Barat 2019, di Stadion Ahmad Yani, Sumedang, Ahad (10/11/2019). Foto: Humas Persikasi.

SUARA BEKASI ONLINE, Sumedang: Akhirnya, setelah melewati perjalanan panjang dan melelahkan, Persatuan Sepakbola Indonesia Kabupaten Bekasi (Persikasi) harus puas sebagai runner-up usai dibantai 1-3 dari FSKC Cimahi dalam laga Final Liga III Seri I Tahun 2019, di Stadion Ahmad Yani, Sumedang, Ahad (10/11/2019).

Tampil tanpa Reza dan Irfan Tuas Salamoni akibat akumulasi kartu kuning, Persikasi dikejutkan oleh gol cepat Mohammad Rizky Syahwali (8) pada menit ke-14 yang memanfaatkan umpan silang dan sepakannya masuk ke arah kanan gawang Bagus Kurniawan, sehingga kedudukan 1-0 untuk PSKC Cimahi.

Tak terima dengan gol cepat tersebut, pasukan Bendo Item asuhan Coach Rici Fauzi langsung meningkatkan tensi permainan.

Lewat umpan dari kaki ke kaki pemain Persikasi mencoba menggedor pertahanan PSKC yang dikawal kipper Taopik Hidayat. Hasilnya pada menit ke-16 Afadal Yusra dilanggar di kotak terlarang, dan Persikasi mendapat hadiah finalti.

Tim Persikasi Resmi Diperkenalkan Ke Publik Kabupaten Bekasi

Angga Irawan tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan sepakannya mengarah ke samping kanan gawang berhasil mengelabui kiper PSKC Cimahi. Kedudukan imbang 1-1.

Keceriaan Tim Bendo Item usai perhelatan Final Liga III Jawa Barat 2019, meski harus puas di posisi runner-up. Foto: Humas Persikasi.

Setelah kedudukan imbang PSKC terus menggempur Persikasi dengan mengandalkan umpan jauh yang menjadi ciri khasnya.

Begitu pula Persikasi yang bermain dari kaki ke kaki mencoba menerobos pertahanann PSKC. Beberapa peluang PSKC mengancam gawang Persikasi namun tidak ada yang berbuah gol, begitu pula beberapa umpan silang (crossing) tidak ada yang berbuah gol hingga turun minum pluit babak pertama berakhir.

Laga Perdana, Persikasi Lumat Citeureup Raya FC

Pada babak kedua PSKC langsung tancap gas mengepung pertahanan Persikasi lewat umpan jauh yang menjadi ciri khasnya. Lewat sundulan kepala belakang (back header) Dian Sasongko berhasil merobek gawang Persikasi. PSKC menjauh dari Persikasi kedudukan 2-1.

Alih-alih ingin membalikan keadaan, Persikasi malah kembali kebobolan menit 63 lewat sepakan Abdul Rohim (27). Kedudukan 3-1 untuk PSKC.

Di sisa waktu yang ada Persikasi mencoba menambah gol untuk mengejar ketertinggalan beberapa peluang nyaris berbuah gol, namun rapatnya pertahanan PSKC yang dikomandoi kapten kesebelasan Khokok Roniarto (87) tidak bisa menghasilkan gol.

Kedudukan 3-1 bertahan hingga pluit babak kedua ditiup. PSKC tampil sebagai Juara Super Jalapa Liga III Seri I Jawa Barat 2019. [RED/MAN]

Tinggalkan Balasan