SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Pusat: Bertempat di Bimker Lapas Kelas III Cikarang dalam rangka hari AIDS sedunia, dalam acara tersebut, sejumlah stakeholder Kabupaten Bekasi turut hadir dalam agenda tersebut.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cikarang, Kadek Anton Budiharta dalam acara tersebut mengungkapkan, pihaknya telah berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan kesehatan terutama bagi warga binaan yang terindikasi mengidap virus HIV.

‚ÄúTelah dilakukan beberapa kali sosialisasi dan tes TB-HIB bagi warga binaan kami, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, KPA Kabupaten Bekasi, dan Yayasan Grafiks. Ini tentu salah satu upaya kami melakukan pencegahan dini tersebarnya virus HIV,” kata Kadek, Selasa (3/12).

Dengan adanya acara ini, pihaknya berharap untuk mendapatkan bantuan serta dukungan dari pemerintah setempat terhadap kesehatan dan pembinaan Warga Binaan Lapas Cikarang.

Selain pemberian materi soal HIV, Lapas Cikarang juga menggelar pentas seni dan bazar serta dilanjutkan dengan screning dilakukan oleh tim Dinas Kesehatan dan Puskesmas Cipayung kepada 100 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Cikarang. [RED]

Tinggalkan Balasan