Beranda Berita Utama Lagi, Bupati Bekasi Terima Penghargaan Lencana Dharma Bhakti dari Gubernur Jabar

Lagi, Bupati Bekasi Terima Penghargaan Lencana Dharma Bhakti dari Gubernur Jabar

0
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum tengah menyematkan tanda penghormatan Satya Lencana Dharma Bakti kepada Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, di Gedung Kwarda Jabar, Kota Bandung, Jumat (28/8/2020). Foto: Karman Supardi/suarabekasi.id
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum didampingi Dede Yusuf (Ketua Kwarda Jabar) tengah menyematkan tanda penghormatan Lencana Dharma Bhakti kepada Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, di Gedung Kwarda Jabar, Kota Bandung, Jumat (28/8/2020). Foto: Karman Supardi/suarabekasi.id

SUARABEKASI.ID, Cikarang Pusat: Setelah sebelumnya menerima penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI atas Praktik Baik Pencegahan Korupsi, kali ini Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja kembali menerima penghargaan Lencana Dharma Bakti Tahun 2020 dari Gubernur Jawa Barat, di Bandung, Jumat (28/8).

Penghargaan bergengsi dari Kwartir Nasional yang diserahkan melalui Gubernur Jawa Barat itu diberikan kepada insan Pramuka yang telah berdedikasi menyumbangkan pikiran, tenaga, dan fasilitas untuk membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan gerakan Pramuka.

Eka mengatakan bersyukur atas penghargaan yang telah diterima oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi, dan menganggap hal itu sebagai sebuah bentuk apresiasi dan juga motivasi untuk terus mengembangkan Pramuka di wilayahnya.

Alhamdulillah, puji syukur yang tak terhingga atas raihan Satya Lencana Dharma Bhakti yang dianugerahkan kepada saya oleh Gubernur Jawa Barat yang merupakan bentuk apresiasi bagi tokoh pemerhati dan pengembangan Pramuka di daerah,” kata Eka saat dihubungi redaksi suarabekasi.id via selularnya, di Bandung, Jumat (28/8/2020).

Eka mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini Pramuka telah berperan aktif dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 dengan ikut mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Pramuka juga ikut berkreasi membuat dan membagikan masker dan hand sanitizer, baik yang digunakan sendiri maupun untuk dibagikan kepada yang membutuhkan. Pramuka juga ikut menyiapkan bantuan makanan yang dibagikan gratis kepada yang membutuhkan,” ujar Eka.

Tak hanya itu, kata Eka, Pramuka Kabupaten Bekasi juga aktif dalam gerakan melakukan penyemprotan desinfektan maupun gerakan lainnya yang dibutuhkan untuk menanggulangi wabah Covid-19.

Eka berharap, penghargaan Lencana Dharma Bhakti itu dapat dijadikan sebagai motivasi untuk terus bekerja lebih baik lagi, dan juga bukan hanya terbatas pada urusan pengembangan Pramuka.

“Semoga (penghargaan) ini menjadikan motivasi bagi saya untuk terus menjadikan Bekasi dua kali tambah baik, tidak hanya pada sektor pengembangan sumber daya manusia khususnya Pramuka, namun di berbagai sektor lainnya juga,” pungkasnya. [MAN]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini