Polsek babelan
PERBAIKI JALAN: Jajaran Mapolsek Babelan dibantu warga setempat perbaiki jalan rusak di depan pertigaan kantor Polsek Babelan, untuk mengurangi angka kecelakaan yang kerap terjadi. FOTO: HERRY ZAINUL KHUSNI/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Babelan: Untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan, jajaran kepolisian sektor (Polsek) Babelan bersama masyarakat perbaiki jalan rusak di pertigaan depan kantor Mapolsek Babelan, Rabu (4/2).

Hal itu dibenarkan Kasi Humas Polsek Babelan, Brigadir Anwar Fadillah, SH. Menurutnya, kegiatan perbaikan jalan rusak tersebut untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan, apalagi jalan yang diperbaiki adalah pertigaan yang sangat mungkin sering menjadi penyebab kecelakaan.

“Lantaran jalan pertigaan ini rusak, maka kita perbaiki agar dapat mengurangi angka kecelakaan,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut selain dikerjakan oleh anggota Polsek Babelan juga dibantu oleh warga sekitar. Pihaknya, lanjut Anwar Fadillah, meminta maaf kepada pengguna jalan apabila terganggu.

“Selain anggota juga dibantu masyarakat sekitar, kalau pengguna jalan terganggu kami minta maaf,” terangnya.

Hal senada diutarakan Ketua LSM Forum Masyarakat Peduli Lingkungan (FMPL), Edy. Dia mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh jajaran Polsek Babelan dengan dibantu masyarakat sekitar jelas sangat membantu masyarakat dan pengguna jalan.

“Perbaikan jalan ini sangat membantu masyarakat khususnya pengguna jalan. Apalagi belakangan banyak terjadi kecelakaan yang diduga diakibatkan dari rusaknya jalan,” ujarnya.

Edy menambahakn, pihaknya meminta kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Bina Marga dan Pengelolaan Sumber Daya Air (DBMPSDA) Kabupaten Bekasi harus bisa memperbaiki jalan yang rusak, agar dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan.

“Kami berharap Pemkab Bekasi tanggap terhadap kondisi jalan yang rusak, mau berapa banyak lagi jatuhnya korban yang diakibatkan jalan rusak,” ungkapnya. [HER]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here