Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja saat mengunjungi dan memberi bantuan kepada pemilik rumah tidak layak huni (rutilahu) di Desa Ciledug, Kecamatan Setu, Rabu (24/6/2020). Foto: Humaspro.

SUARABEKASI.ID, Setu: Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja melakukan kunjungan ke salah satu rumah warga yang kondisinya sudah tidak layak huni di Desa Ciledug, Kecamatan Setu, Rabu (24/6/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Bekasi memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 20 juta kepada pemilik rumah Nenek Roni.

“Saya mendengar informasi katanya ada salah satu warga di Desa Ciledug yang rumahnya mesti diperbaiki, akhirnya saya menghubungi kepala desa dan camat di sini, ternyata benar ada warga yang harus kita bantu,” kata Eka kepada wartawan.

Eka mengatakan, pada 2021 nanti, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi telah menganggarkan perbaikan untuk 2.000 rumah yang sudah tidak layak huni untuk diperbaiki.

“Kita sudah menganggarkan untuk melakukan perbaikan 2.000 rumah. Nama programnya adalah Bekasi Bedah Nata Rumah atau Bebenah,” jelasnya.

Eka juga meminta kerja sama dari semua pihak seperti RT, RW, Pemerintah Desa maupun Kecamatan untuk memberikan informasi jika ada masyarakat Kabupaten Bekasi yang rumahnya sudah tidak layak huni untuk diajukan perbaikan.

“Kalau nanti ada warga kita yang rumahnya sudah tidak layak, tolong dilaporkan. Saya tidak mau mendengar ada masyarakat Kabupaten Bekasi yang tertimpa rumah yang roboh,” jelasnya.

Baca juga: Bupati Bekasi Kunjungi Rumah Roboh di Sukakarya

Ia mengatakan akan selalu mengingatkan dan memonitor pihak-pihak terkait agar dapat selektif dalam memilih rumah warga yang memang membutuhkan bantuan.

Pemilik rumah, Nenek Roni mengaku sangat berterima kasih kepada Bupati Bekasi dan pihak terkait atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan kepadanya.

Alhamdulillah, sangat-sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati yang sudah memperhatikan dan membantu saya, terima kasih,” ucapnya. [RYN]

Tinggalkan Balasan