Yuddi Chrisnandi
PIDATO: Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi, saat menyampaikan pidato di hadapan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, di Cikarang Pusat, Jumat (13/3/2015). Foto: DIKA/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Cikarang Pusat: Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi, mengatakan kedatangannya ke Kabupaten Bekasi untuk melihat langsung proses pelayanan birokrasi yang dilaksanakan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

Menteri Yuddy juga mensosialisasikan program revolusi mental yang digagas Pemerintahan Jokowi? dan Jusuf Kalla.

“Kedatangan ke sini tidak menduga bakal bisa terlaksana dengan baik. Ada pun maksudnya kemari adalah untuk melihat langsung proses dari pada pelayanan birokrasi yang dilaksanakan oleh ASN Pemerintah Kabupaten Bekasi dan sekaligus menyampaikan program revolusi mental Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla,” ujar Yuddy kepada sejumlah awak media, usai berpidato di hadapan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, di Cikarang Pusat, Jumat (13/3).

Yuddy menjelaskan, agenda ke Kabupaten Bekasi sebelumnya tidak terjadwalkan dari jauh-jauh hari. Kunjungan ke Pemerintahan Kabupaten Bekasi yang pertama untuk melihat bagaimana pemahaman ASN terhadap segala kebijakan yang dibuat Pemerintahan Joko Widodo.

Yang kedua, menurutnya, adalah perubahan budaya kerja dan kedisiplinan dari ASN. Kemudian yang ketiga adalah bagaimana sinergitas dari TNI-Polri serta ASN di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bekasi dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Lebih jauh Yuddy mengatakan, kedatangan dirinya juga untuk memotivasi ASN di lingkungan Pemkab Bekasi untuk bekerja lebih baik lagi, terutama terhadap pelayanan kepada masyarakat.

Kabupaten Bekasi, menurut Yuddy, adalah daerah strategis sehingga menjadi magnet pertumbuhan ekonomi.

Dengan jumlah kawasan industri yang begitu besar serta ribuan dari sepertiga jumlah penduduk Kabupaten Bekasi, sehingga keamanan dan ketertiban harus menjadi hal terdepan.

“ASN harus bisa memberikan layanan terbaiknya kepada masyarakat. Terlebih dari keberadaan Kabupaten Bekasi sebagai ?daerah strategis dan pertumbuhan ekonomi tentunya harus ada sinergitas antar ASN,” imbuhnya.

Yuddy berharap, program pemerintahan Jokowi-JK di dalam merubah mindset ASN bisa diikuti oleh seluruh ASN di Indonesia. Pola budaya kerja ASN harus diselaraskan dengan pelayanan yang diberikan.

“Sehingga masyarakat akan terbantu dengan apa yang diberikan ASN sebagai pelayan masyarakat,” tukasnya. [DIK]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here