Beranda Berita Utama Kunjungi Lokus P2WKSS, Nurchaidir: Selangkah Lebih Majukan Potensi Desa

Kunjungi Lokus P2WKSS, Nurchaidir: Selangkah Lebih Majukan Potensi Desa

0
Kepala Disperkimtan Kabupaten Bekasi, H. Nurchaidir (sedang menunjuk) bersama instansi terkait saat melakukan peninjauan sarana dan prasarana pada lokasi khusus Program P2WKSS di Desa Ridogalih, Senin (13/11/23). Foto: Akbar Nurachman/Newsroom.

SUARABEKASI.ID, CIBARUSAH: Guna mendukung program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS), Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi bersama dinas terkait melakukan peninjauan sarana dan prasarana lokasi khusus (lokus) program tersebut di Desa Ridogalih, Cibarusah, Senin (13/11/2023).

“Untuk memastikan prasarana yang ada telah sesuai untuk menunjang program P2WKSS tersebut, kami meninjau progres pembangunan di antaranya, pembangunan jalan lingkungan di sekitar lokasi kegiatan P2WKSS, drainase lingkungan, taman bermain dan Penerangan Jalan Umum Lingkungan (PJUL),” ujar Kepala Disperkimtan Kabupaten Bekasi, Nurchaidir.

Menurutnya, progres pembangunan prasarana yang berkaitan dengan program P2WKSS telah selesai dilakukan. Sehingga, tahap selanjutnya adalah pemeliharaan prasarana yang ada, baik sebelum maupun sesudah penilaian.

Alhamdulillah per hari ini sudah 100 persen, tinggal nanti pemeliharaan secara rutin sebelum penilaian supaya lebih maksimal lagi,” jelasnya.

Baca juga: Plt Kepala DPRKPP Dampingi Pj Bupati Bekasi Tinjau Rutilahu di Cibitung

Untuk memaksimalkan potensi yang ada, kata Nurchaidir, nantinya bersama dengan Koramil Cibarusah akan melaksanakan karya bakti. Di antaranya dengan melakukan pembangunan prasarana pendukung lainnya.

“Iya nanti akan dilaksanakan karya bakti dengan melakukan pembangunan turap tanah agar dinding tanah lebih kokoh dan tidak mudah longsor, termasuk juga pembenahan lahan parkirnya,” kata dia.

Baca juga: 16 Pejabat Eselon II Kabupaten Bekasi Hasil Open Bidding Akhirnya Dilantik

Pihaknya menambahkan, pembangunan sarana-prasarana yang dilakukan oleh Disperkimtan beserta dinas terkait lainnya dalam program P2WKSS ini dapat menjadi pendorong agar desa mampu memperluas jangkauan potensi desa.

“Dengan demikian, maka desa akan memiliki tambahan potensi, yaitu sebagai desa wisata dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada sebagai rekreasi bagi masyarakatnya,” pungkas pria yang sebelumnya menjabat Plt Kepala Disperkimtan itu. [WIS/DIS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini