Pep Guardiola, bayern, barcelona
Guardiola bawa permainan Barcelona ke Bayern. (Foto: Reuters)

SUARA BEKASI. Ada kabar menyebutkan jika pelatih Bayern Munich, Joseph Guardiola, akan meninggalkan Allianz Arena saat kontraknya berakhir 2016 mendatang. Namun, berita itu dibantah Franck Ribery yang mengungkapkan pelatihnya itu tetap di Bayern setelah 2016. Menurut, pemain berusia 31 tahun itu banyak hal yang telah diberikan Pep – sapaan akrab Guardiola – sejak musim lalu, salah satunya kualitas permainan Barcelona yang dibawanya ke Die Roten.

Umpan-umpan mendatar memang jadi ciri khas Bayern sejak musim lalu. Strategi itu memang jadi senjata utama tiki-tika atau strategi yang mendewakan permainan umpan pendek cepat yang ditujukan untuk mengurung lawan dan sesekali melakukan sengatan lewat pemain gesit semisal Lionel Messi atau Arjen Robben.

Semenjak pelatih asal Spanyol itu mengarsiteki tim asal Bavarian, sejumlah gelar berhasil dipersembahkannya. Total empat gelar telah diraih, mulai dari DFB Pokal, Bundesliga, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

“Dia adalah pelatih terbaik yang pernah saya miliki. Saya tidak pernah bertemu pelatih yang tahu banyak tentang pertandingan. Bahkan hingga ke detail pertandingan,” jelasnya seperti mengutip Goal, Kamis (29/1/2015).

“Saya memiliki hubungan yang baik dengannya. Luar biasa, dia bisa bergabung dengan Bayern. Dia telah memenangkan banyak gelar bersama Barcelona dan membawa kualitasnya ke Bayern. Kami belajar banyak darinya di tahun pertama ia bersama kami,” sambungnya.

“Bahkan hal yang tidak kami pahami mampu dijelaskan secara luar biasa olehnya. Dia adalah pelatih hebat yang kerap mencoba hal-hal baru untuk mengembangkan kami. Saya yakin, dia tetap di Bayern setelah 2016, namun sekali lagi, keputusan ada di tangannya,” tutupnya. [ADE/OKE]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here