Mahasiswa semester 6 FKIP Universitas Riau, Zulkifli Alfaiq (keempat dari kanan) terpilih sebagai pemenang lomba desain logo HUT Kota Bekasi ke-23. Foto: Diskominfostandi Kota Bekasi.

SUARABEKASI.id, Bekasi Selatan: Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi Jawa Barat (Jabar) melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfostandi), secara resmi mengumumkan pemenang lomba desain logo untuk HUT Kota Bekasi yang ke-23, di Gedung Wali Kota Bekasi, Bekasi Selatan, Senin (17/02/2020).

Lomba yang diikuti oleh 281 peserta dari berbagai wilayah itu berhasil mengumpulkan karya sebanyak 397. Dari karya yang masuk tersebut, disaring secara ketat oleh dewan juri menjadi lima finalis kandidat pemenang logo.

Ada tiga dewan juri yang melakukan penilaian dalam lomba ini. Mereka adalah M. Harun Alrasyid, Tommy Sastroatmodjo, dan Rizki Tristianto.

Ketua Tim Juri, Harun Alrasyid mengatakan terkait kriteria dan penjurian ada beberapa aspek yang harus dipenuhi oleh para peserta.

“Memilih pemenang dalam lomba ini ditentukan dari original logonya, relevan dengan tema yang diusung, merepresentasikan Kota Bekasi saat ini dan mudah diaplikasikan serta berestetika,” ujarnya.

Menurutnya, penetapan pemenang desain logo HUT Kota Bekasi Tahun 2020 setelah melalui serangkaian penilaian yang ketat yang dilakukan oleh para dewan juri kepada kelima finalis.

Penilaian itu melalui presentasi langsung maupun teleconference yang dilaksanakan di kantor Diskominfostandi pada Kamis (12/2/2020) lalu.

“Akhirnya terpilihlah Mahasiswa semester 6 FKIP Universitas Riau yang bernama Zulkifli Alfaiq sebagai pemenang lomba,” ungkap Harun Alrasyid.

Logo resmi HUT Kota Bekasi ke-23 tahun 2020. Foto: Diskominfostandi Kota Bekasi.

Dikatakannya, karya Zulkfli Alfaiq ini sudah sesuai dengan tema yaitu tersedianya sarana dan prasarana yang memadai menuju masyarakat yang cerdas, kreatif, maju sejahtera dan insan di Kota Bekasi.

Mahasiswa semester 6 asal Riau ini mengaku baru dua kali mengikuti perlombaan desain, dan pada percobaan yang keduanya ini ia berhasil memenangkan lomba.

“Ini kali kedua saya mengikuti lomba desain,” ujar Zulkifli seraya menambahkan bahwa dengan mengikuti lomba ini ia juga ingin menggali potensi dirinya.

Ia berharap ke depan semua kota bisa ikut maju seperti Kota Bekasi dan mampu mewujudkan visi misi di daerahnya masing-masing.

“Harapannya tentu untuk semua kota di manapun itu, kita berharap semua kota bisa semakin maju khususnya Kota Bekasi. Karena sesuai dengan tema logo HUT Kota Bekasi tahun ini yaitu mewujudkan sarana dan prasarana yang memadai menuju masyarakat yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan,” ujarnya. [LAM/MAN]

Tinggalkan Balasan