Ketua Umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Bekasi, Evan Prabowo saat suntik vaksin, di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (03/03/21). Foto: bekasikab.

SUARABEKASI.ID, Cikarang Timur: Sebanyak 900 pelatih, atlet, dan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi Jawa Barat (Jabar) dipastikan telah menerima vaksin Covid-19. Demikian diutarakan Sekretaris Umum KONI Kabupaten Bekasi, Abdul Halim.

Ia mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) telah memastikan atlet dan pengurus KONI menjadi prioritas penerima vaksin.

Tak hanya itu, para atlet nasional dan atlet yang dipersiapkan menuju Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tengah memenuhi ruang tunggu vaksin, di Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur.

“Vaksinasi tahap satu, pada Selasa kemarin khusus atlet dan pelatih. Disusul hari ini, bagi pengurus KONI dan atlet ataupun pelatih yang belum sempat divaksin,” ujar Sekretaris Umum KONI Kabupaten Bekasi, Abdul Halim kepada wartawan, di Cikarang, Rabu (03/03/2021).

Menurutnya, suntik vaksin yang diberikan pada atlet dan pengurus KONI akan sangat membantu proses pembinaan. Terlebih, pada kelancaran menghadapi BK Porprov XIV/2022, yang jatuh di tahun 2021 ini.

“Artinya, atlet bisa fokus latihan dan bisa terus memaksimalkan setiap persiapan,” katanya.

Kendati demikian, Halim sapaan akrabnya, berharap agar tiap atlet tetap menjaga protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, cuci tangan, dan menjaga jarak.

Bagaimanapun, kata dia, menjaga untuk tetap sehat dan membiasakan diri dengan mematuhi protokoler kesehatan.

“Kita berpesan, agar kesehatan tetap terjaga. Terutama, tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Bekasi, Evan Prabowo, mengakui vaksinasi sudah diterima atlet binaannya.

Sejauh ini, kata dia, vaksinasi sendiri tidak menghambat jalannya latihan yang saat ini tengah dijalani.

“Setelah vaksin, besok atau lusa bisa kembali latihan,” singkatnya. [WIS/KAB]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here