Megawati
Megawati Soekarnoputri (foto:Istimewa)

SUARA BEKASI, Denpasar: Kongres PDIP ke-IV yang akan digelar di Bali, hanya mengukuhkan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDIP periode 2015-2020.

Ketua DPD I PDIP Bali Wayan Koster mengatakan, kongres ke-IV ini tidak ada pemilihan ketua, hanya menetapkan Megawati sebagai ketum PDIP. Dia mengatakan, sejauh ini belum ada kader dari PDIP yang menandingi kepiawaan Megawati.

“Prestasi beliau, dan kepintaran beliau belum ada yang nandingi. Makanya kami sebagai kader meminta beliau menjadi ketua lagi, tidak ada istilah pemilihan ketua,” jelasnya di Denpasar, Sabtu (14/3/2015).

Dia menambahkan, saat PDIP sedang mangalami masa-masa sulit yang mampu menyelamatkan hanya Megawati. “Waktu kita dulu mengalami masa-masa sulit, beliaulah yang membangkitkan kita semua untuk maju,” ungkapnya.

Selain menetapkan Megawati sebagai ketua umum, kongres juga akan membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

Dia menjelaskan, bahwa materi kongres nanti akan membahas organisasi sekitar 40% dan 60% untuk membahas kepentingan rakyat.

“Kita saat kongres nanti tidak hanya akan membahas partai saja, tetapi kita juga masalah kerakyatan, ekonomi, dan sosial di negara kita. Mencari jawaban terkait masalah-masalah yang ada sekarang ini,” terangnya.

Kongres PDIP ini akan diselenggarakan pada 8-12 April 2015 di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar.

[SIND]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here