Apel Karya Bhakti
100 orang Babinsa di Koramil Jajaran Kodim 0509/Kabupaten Bekasi melebur dengan warga Wanajaya gelar apel Karya Bhakti skala besar. Foto: Sepri Parulian/Suara Bekasi Online.

SUARA BEKASI ONLINE, Cibitung: Bertempat di Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, sebanyak 100 orang Babinsa di Koramil Jajaran Kodim 0509/Kabupaten Bekasi melebur dengan warga Wanajaya.

Warga Wanajaya yang terdiri dari para petani, Organisasi Masyarakat, pengurus lingkungan setempat sengaja bertemu dengan para Babinsa melaksanakan Karya Bhakti Skala Besar tahun 2016 dalam rangka menyambut HUT TNI ke-71.

Sasaran Karya Bhakti kali ini adalah pembersihan sungai/irigasi yang mengairi lahan pertanian Kodam Jaya yang ada di Desa Wanajaya, sepanjang 800 Meter.

Karya Bhakti diawali dengan apel pagi yang diambil Danrem 051/WKT dalam hal ini diwakili Dandim 0509/Kabupaten Bekasi.

“Saya berharap pelaksanaan Karya Bhakti kali ini dilaksanakan dengan sesuai target, batas waktu atau kendali yang saya berikan sampai pekerjaan dinyatakan selesai dengan maksimal. Untuk warga Wanajaya yang kali ini menjadi tuan rumah Karya Bhakti, di tengah-tengah Saudara telah bergabung para Babinsa seluruh Kabupaten Bekasi, mereka mewakili tiap-tiap desa se-Kabupaten Bekasi. Dan mereka datang ke Desa Wanajaya ini untuk bergabung dalam rangka pembersihan lahan irigasi pertanian,” beber Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Czi Zulhadrie S Mara dalam arahannya di apel pagi Karya Bhakti ini.

Pada kesempatan ini pula Dandim 0509/Kabupaten Bekasi memberikan alat perlengkapan Karya Bhakti secara simbolis yaitu cangkul, garuk/garpu dan sabit.

Dalam kesempatan ini Karya Bhakti di Desa Wanajaya diikuti oleh kurang lebih 250 orang, yang terdiri dari para Babinsa, warga Wanajaya yang berprofesi petani, Organisasi Masyarakat/FKPPI/PPM/PP, Linmas, para Perwira Staf dan para Danramil jajaran Kodim 0509/Kabupaten Bekasi. [SEP]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here