Beranda Berita Utama Ketua TP PKK Jabar Tinjau Lokasi Dapur Umum Desa Lambangsari

Ketua TP PKK Jabar Tinjau Lokasi Dapur Umum Desa Lambangsari

0
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Ridwan Kamil dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi, Holilah Eka Supria Atmaja, meninjau Dapur Umum di Kantor Desa Lambangsari, Tambun Selatan, Selasa (21/4/2020). Foto: Humaspro.

SUARABEKASI.ID, Tambun Selatan: Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Ridwan Kamil, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi Holilah Eka Supria Atmaja, meninjau secara langsung Dapur Umum di Kantor Desa Lambangsari Kecamatan Tambun Selatan, Selasa (21/4/2020).

Atalia juga ikut serta membantu menyiapkan nasi bungkus yang nantinya akan disebarkan ke seluruh masyarakat Desa Lambangsari yang membutuhkan.

“Gerakan Nasi Bungkus atau Gasibu ini merupakan arahan dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil, tentunya untuk memastikan agar tidak ada warga yang kelaparan di tengah pandemi Covid-19 ini,” jelas Atalia kepada wartawan.

Ia juga mengatakan rasa bangganya terhadap Kabupaten Bekasi, karena selain menyiapkan Dapur Umum di Kabuapaten Bekasi juga menyiapkan Lumbung Pangan yang tersebar di setiap desa.

“Saya merasa bangga, karena tadi saya juga melihat adanya Lumbung Pangan yang dihasilkan dari bantuan-bantuan masyarakat dan pihak terkait di masing-masing desa,” ucapnya.

Di akhir kunjungannya yang bertepatan dengan Hari Kartini, Atalia juga memberikan pesan bahwa Kartini-Kartini di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Bekasi ini muncul dan memberikan solusi bagi masyarakat.

“Hari ini banyak sekali perempuan-perempuan yang bergerak di Kabupaten Bekasi untuk saling membantu satu sama lain dalam melawan Covid-19 ini. Tetap selalu berikan sosialisasi kepada masyarakat untuk memberikan teladan yang baik,” tutupnya.

Selain meninjau operasional Dapur Umum, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bekasi juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat Desa Lambangsari.

“Kegiatan ini masih sama seperti kegiatan sebelumnya, kami keliling ke setiap kecamatan khususnya yang menjadi Zona Merah, sekaligus kita menyalurkan bantuan kepada masyarakat,” ucapnya.

Dirinya mengatakan, setiap harinya sebanyak 700-800 nasi bungkus disiapkan dan siap dibagikan kepada masyarakat sekitar.

“Seperti yang dikatakan Bu Atalia tadi, jangan sampai ada masyarakat yang kelaparan. Di Kecamatan Tambun Selatan sendiri masing-masing desa ada yang memiliki 2 sampai 3 Dapur Umum sesuai dengan kondisi masyarakatnya,” tuturnya.

Selain itu, Baznas Kabupaten Bekasi juga turut memberikan bantuan sembako untuk Dapur Umum di Kecamatan Tambun Selatan yang diterima secara simbolis oleh Camat Tambun Selatan. [WIS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini