peringatan Hari Guru dan HUT PGRI Ke-69
Peserta pemenang lomba saat mengambil hadiah pada peringatan Hari Guru dan HUT PGRI Ke-69, yang diselenggarakan pengurus PGRI Kecamatan Sukakarya, Selasa (25/11/2014). FOTO: NILAN MAULANA/SUARA BEKASI

SUARA BEKASI, Sukakarya: Ratusan siswa dan guru ikuti lomba gerak jalan peringati Hari Guru dan HUT PGRI Ke-69 Tingkat Kecamatan Sukakarya yang bertempat di halaman kantor UPTD PAUD/SD Kecamatan Sukakarya, Selasa (25/11/2014).

Mereka dengan khidmat mengikuti rangkaian acara mengenang sosok pejuang yang memiliki gelar ‘pahlawan tanpa tanda jasa’ itu, meski di bawah sengatan terik matahari pagi.

Ketua PGRI Kecamatan Sukakarya, Edwari, mengatakan kegiatan peringatan Hari Guru diadakan untuk memperingati dan memeriahkan Hari Guru dan HUT PGRI Ke-69,. Menurutnya, dengan peringatan tersebut, diharapkan dapat menambah semangat dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu, sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan,” ujar Edwari, kepada Suara Bekasi, usai kegiatan.

Edwari menuturkan, peringatan Hari Guru di lingkungan PGRI Kecamatan Sukakarya turut dimeriahkan dengan lomba gerak jalan yang diikuti siswa maupun guru di wilayah Kecamatan Sukakarya.

“Ada sekitar 300 peserta yang mengikuti lomba gerak jalan dari tingkat SD, SMP, SMA hingga Dewan Guru,” beber pria yang juga menjadi Kepala SDN Sukaindah 02.

Kepala UPTD PAUD/SD Kecamatan Sukakarya, Hj. Asmunih, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Ketua PGRI dalam memeriahkan Hari Guru tersebut.

“Semoga tetap semangat dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang guru yang mengikuti lomba gerak jalan, Shinta (35), mengatakan sangat senang dan gembira bisa mengikuti kegiatan lomba yang diadakan oleh PGRI Kecamatan Sukakarya

“Walau enggak dapat door prize tapi hati ini merasa senang dan gembira,” pungkasnya. [LAN]

Tinggalkan Balasan