Ketua LPTQ Kabupaten Bekasi, dr Sri Enny Mainiarti (kiri) disampingi Kabag Kesra Setda Kabupaten Bekasi, Bennie Y. Iskandar (kanan). Foto: Newsroom Diskominfonsantik.

SUARABEKASI.ID, Bojongmangu: Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bekasi dr. Sri Enny Mainiarti mengharapkan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-54 tingkat Kabupaten Bekasi mampu menghasilkan qori-qoriah terbaik untuk tampil di level provinsi dan nasional.

“Paling penting kita berhasil menemukan bibit-bibit baru untuk nanti mewakili Kabupaten Bekasi di ajang MTQ berikutnya untuk level yang lebih tinggi,” ungkap dr. Enny yang juga Asda 1, usai mendampingi Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan membuka acara MTQ ke-54 Kabupaten Bekasi di Bumi Perkemahan Karang Kitri, Bojongmangu, pada Sabtu, (12/11/2022).

Sri Enny menyebutkan pada MTQ ke-54 Kabupaten Bekasi tahun ini diikuti oleh 743 peserta dari 23 kecamatan.

“Untuk peserta itu dari 23 kecamatan, 9 cabang dan 24 golongan. Pesertanya lebih kurang 743 orang yang mengikuti,” lanjutnya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Kabupaten Bekasi, Bennie Yulianto Iskandar menjelaskan, pelaksanaan MTQ berlangsung dari tanggal 12 November sampai dengan 18 November 2022, yang digelar di 8 titik venue di wilayah Kecamatan Bojongmangu.

“Ya, venue ada sekitar 8 titik. Ada Mushola, ada Masjid, ada di sekolah, dan aula desa yang kita gunakan, dan yang menjadi panggung utamanya di Bumi Perkemahan Karang Kitri, venue khusus tilawah qur’an,” jelas Bennie.

Para kafilah dari tiap kecamatan, terangnya, telah disiapkan rumah singgah sementara di rumah-rumah warga di sekitar lokasi MTQ dari mulainya acara sampai selesai.

Dia berharap para kafilah dari berbagai wilayah Kabupaten Bekasi untuk bersungguh-sungguh mengikuti event MTQ ini sehingga siap bertanding di event MTQ yang lebih tinggi.

“Saya harapkan semua kafilah sungguh-sungguh ya, untuk berkompetisi di sini menjadi yang terbaik. Memberikan yang maksimal baik di ajang MTQ ini maupun di event selanjutnya,” ungkapnya. [WIS/KAB]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here