Istimewa
Istimewa

SUARA BEKASI ONLINE, Cikarang Pusat: Maraknya isu soal Warga Negara Asing (WNA) yang masuk sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilu mendatang, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bekasi, Akhmad Kosasih menyatakan bahwa di Kabupaten Bekasi menurut data yang ia punya, tidak ada.

“Pengawasan orang asing adanya kan di sini (Kesbangpol), jadi sampai saat ini belum diketemukan warga asing dalam DPT Kabupaten Bekasi,” ujarnya, Selasa (12/03/2019).

Menurut Kosasih, pihaknya terus aktif mengawasi dan memantau orang-orang asing yang ada di Kabupaten Bekasi. Pada umumnya kalau warga asing itu masih menggunakan kitas (Kartu Identitas Sementara), dan pihaknya juga melakukan koordinasi dengan imigrasi dan KPU dan memastikan tidak ada orang asing yang menggunakan Kitas ganda.

Bahkan pada rapat koordinasi dengan Kesbangpol, KPU dan Bawaslu serta Disdukcapil, tidak ada orang asing yang masuk dalam DPT. Tentu untuk memastikan ini pihaknya terbuka dan selalu komunikasi agar soal orang asing yang di sebut sebut masuk DPT tetap di pantau terus.

“Mereka itu punya Kitas (Kartu identitas sementara), dan sangat di yakin kan orang asing tidak ada dalam DPT,” kata dia.

Kosasih berharap Pemilu di Kabupaten Bekasi bisa terlaksana dengan lancar, aman dan damai. Kesbangpol Kabupaten Bekasi beserta KPU dan Bawaslu selalu lakukan koordinasi terkait mengenai persiapan pemilu yang akan di laksanakan pada 17 april mendatang. [RED] 

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here