Universitas Pelita Bangsa menggelar Fashion Show kostum daur ulang sampah dalam rangka ujian tengah semester di Panggung Pentas Seni, Ahad(13/11/22). Foto: Diskominfonsantik.

SUARABEKASI.ID, Cikarang Selatan: Universitas Pelita Bangsa (UPB) menggelar Fashion Show kostum daur ulang sampah dalam rangka ujian tengah semester (UTS) yang berlangsung di panggung pentas seni Jl. Inspeksi Kalimalang Desa Cibatu pada Minggu (13/11/22).

Kegiatan tersebut merupakan penerapan matakuliah pendidikan seni rupa yang digagas oleh program studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Pelita Bangsa tahun akademik 2022-2023.

Dosen Seni Rupa dan Kerajinan Universitas Pelita Bangsa, Septian Muklis mengatakan, kegiatan ini merupakan fashion week pertama yang diadakan di Universitas Pelita Bangsa ini.

“Ya, kegiatan ini cikal bakal pertama kali di adakan, kedepan kegiatan ini harus lebih besar lagi, nanti kita akan coba gabungkan semua Prodi dengan kegiatan event hari-hari besar seperti milad,” katanya.

Septian menjelaskan, kegiatan Fashion Show kostum daur ulang sampah, sangat positif dampaknya bagi mahasiswa, sehingga generasi pemuda terpacu untuk terus berkarya dan kreatif.

“Ke depan generasi muda harus bisa terus kreatif dan berkarya serta memberikan dampak positif bagi masyarakat dan mempertahankan budaya lokal,” terangnya.

Dosen Seni Tari dan Drama Universitas Pelita Bangsa, Ira Restu Kurnia menjelaskan, kegiatan ini mengusung tema kearifan lokal dan daur ulang.

“Kita juga bukan hanya teori saja, melainkan praktek dalam kegiatan seperti ini, sehingga nanti bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya.

Ia mengatakan, antusiasme dari mahasiswa untuk mengikuti kegiatan ini sangat tinggi, karena selama dua tahun ke belakang, para mahasiswa hanya bisa belajar secara daring karena adanya pandemi Covid-19.

Kegiatan ini, tutur Ira, dibagi menjadi tiga kelompok dalam tiga kelas yang berjumlah 90 mahasiswa di Prodi PGSD.

“Masing-masing kelompok mengirim perwakilan untuk ikut Fashion Week ini,” terangnya. [SAM/Bekasi kab]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here