Pelajar Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Kecamatan Bojongmangu berhasil menyabet Juara Umum di Pekan Olahraga dan Seni Diniyah (Porsadin) Ke-5 Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2022. Foto: Diskominfosantik.

SUARABEKASI.ID, Bojongmangu: Pelajar Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Kecamatan Bojongmangu, menyabet Juara Umum di Pekan Olahraga dan Seni Diniyah (Porsadin) Ke-5 Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2022 yang digelar di MDTA Ar-Rahman Perum Puri Cikarang Hijau Kecamatan Cikarang Utara, Ahad (03/07/2022).

Sekretaris Dewan Pimpinan Anak Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPAC FKDT) Kecamatan Bojongmangu, Suparna mengatakan, tim Bojongmangu mengikuti 13 cabang yang diperlombakan di Pekan Olahraga dan Seni Diniyah.

“Alhamdulillah dari 13 cabang yang di perlombakan, tim Porsadin Bojongmangu meraih juara satu di 5 cabang lomba yang akhirnya menyabet juara umum,” kata Suparna, Senin (04/07/2022).

Suparna menjelaskan, lima pelajar dari tim Porsadin Kecamatan Bojongmangu yang meraih juara satu, otomatis akan mewakili Kabupaten Bekasi di ajang Porsadin tingkat Provinsi Jawa Barat. Yang akan digelar di Kabupaten Garut pada 29, 30 dan 31 Juli 2022.

“Kami berharap masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Bojongmangu mensupport kembali pelajar MDTA yang akan mewakili Kabupaten Bekasi di ajang Porsadin tingkat Provinsi Jabar,” tandasnya.

Sementara itu Camat Bojongmangu Agung Suganda menuturkan, pihak kecamatan selalu mendukung kegiatan positif, seperti Porsadin tingkat Kabupaten Bekasi yang diikuti oleh tim Bojongmangu.

“Semua itu tidak terlepas dari peran guru, kepala sekolah dan pimpinan yayasan, hingga para siswanya menjadi berkualitas, baik di bidang agama maupun olahraga,” pungkasnya.

Adapun lima cabang yang meraih Juara I, yakni dari cabang Pidato Bahasa Indonesia Putri, Kaligrafi Putri, Puisi Islami Putri, Bulutangkis Double Putri dan Musabaqoh Qiroatul Kitab (MQK) Putri. [WIS/KAB]

BERIKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here